Kasdam IM Buka Sosialisasi Kode Program 2017

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-16 at 12.16.12

BANDA ACEH - Kepala Staf Kodam Iskandar Muda, Brigjen TNI Daniel Chardin secara resmi membuka Sosialisasi Kode Program dan Anggaran TA. 2017 serta Petunjuk Teknis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Di lingkungan TNI AD yang berlangsung di Balai Teuku  Umar ( BTU ) Kodam ISKANDAR muda Selasa, (14/2/17/2017).

Sosialisasi tersebut yang berlangsung selama satu hari itu diikuti oleh 54 Personel terdiri dari Perwira, Bintara dan PNS yang menjabat dan mengelola anggaran dari masing-masing satuan jajaran Kodam Iskandar Muda.

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasdam Iskandar Muda menjelaskan bahwa kegiatan Sosialisasi Kode Program dan Anggaran TA 2017 serta Petunjuk Teknis PNBP di lingkungan TNI AD.

“Saya anggap penting dan strategis, karena pada Kode Program dan Anggaran terkait erat dengan pedoman dalam pengurusan keuangan negara, juga untuk memudahkan administrasi pertanggungjawaban keuangan negara melalui penyajian data sebagai bahan keterangan dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian program dan anggaran yang dikelola oleh masing-masing satuan kerja,” kata Kasdam bacakan amanat Pangdam Iskandar Muda.

Dengan di selenggarakannya sosialisasi ini nantinya laporan keuangan Kodam Iskandar Muda sebagai bagian dari kementerian pertanahan RI dan TNI akan lebih transparan/akun tabel .

Pangdam IM dalam amanatnya menginginkan seluruh Peserta harus dapat memahami kode program dan anggaran TA. 2017 serta menguasai tentang petunjuk teknis pengelolaan PNBP Dilingkungan TNI Angkatan Darat.

“Dengan demikian kita mampu memperbaiki kualitas kinerja dan pengelolaan anggaran, untuk kembali mendapatkan penilaian wajar tanpa pengecualian ( WTP ) di TA.2017,” harap Pangdam Iskandar Muda dalam amanatnya.

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengemukakan semangat kerja prajurit Kodam Iskandar Muda dengan jargon “Stop Pelanggaran, Sanggamara Bangkit”.

Hal tersebut merupakan semboyan penyemangat yang beliau yakini, bahwa akan tercipta kebangkitan Kodam Iskandar Muda dalam setiap kegiatan jika dibarengi dengan upaya menjauhi dan menekan setiap pelanggaran.

“Saya yakin dan percaya di tahun 2017 ini akan ada kemajuan sehingga Sanggamara akan bangkit,” ujar Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam Iskandar Muda.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua tim dari Asrena MABESAD Kolonel Kav Dwi Haryoko yang jabatan sehari-harinya sebagai Paban 3 Litbang Asro SRENAD, Pa ahli, para Asisten dan Kabalakdam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...