Masyarakat antusias, Penyelenggara dan Petugas Keamanan Sinergis Dilapangan

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-15 at 17.50.38

BANDA ACEH – Proses pencoblosan di lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Banda Aceh berjalan lancar, aman, nyaman, dan damai. Hal ini terlihat kompaknya antara pemilih,  panitia pemungutan suara (PPS)  dan petugas keamanan. Sehingga membuat masyarakat antusias memberikan hak suara mereka.

Meskipun Aceh  disebut sebagai daerah yang memiliki kerawanan tertinggi kedua setelah Papua, namun kenyataannya hingga sekarang ini situasi Aceh tetap kondusif, aman-aman saja,  seperti dikatakan Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman saat mengunjungi ke salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Banda Aceh, di MAN Rukoh Syiahkuala, Rabu (15/2/17).

Begitu juga yang dikatakan oleh salah satu Warga Gampoung Peunayong  T.M.Ali Akbar. Ia melihat Pilkada ini dalam keadaan aman, sehingga masyarakat tidak ada waswas lagi dan tidak ada rasa ketakutan dikarenakan keamanannya bagus sehingga tidak ada intimidasi lagi.

Dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh tiga lapisan yang terdiri dari aparat TNI khususnya Kodam Iskandar Muda, Polda Aceh dan Linmas yang selama ini sudah dengan kerja keras melaksanakan tugasnya secara maksimal dalam mendukung terselenggaranya “pesta” Demokrasi ini.

Ditambah lagi dengan penyelenggara yang sudah cukup maksimal melaksanakan kesiapan dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada ini.  Sehingga terlihat sinergitas antara aparat keamanan dan penyelenggara dilapangan dalam pandangan Syafrudin petugas Linmas di Gampoung Peunayong .

“Saya berharap agar kedepannya  pelaksanaan kegiatan pesta Demorasi yang akan datang  dapat lebih baik lagi dari penyelenggaraan tahun ini,” tutup Syafrudin.

Komentar

Loading...