Muspida Aceh Kompak dalam Amankan Pilkada Aceh

Oleh
123

Banda Aceh - Menjelang satu hari sebelum pelaksanaan Pemilukada Serentak Aceh pada 15 Februari besok, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman bersama Muspida Aceh terlihat sangat kompak saat meninjau situasi keamanan di Aceh jelang pemilihan. Selasa (14/2/17).

Kebersamaan Pangdam IM dengan Muspida Aceh menjelang H-1 pemilihan sangat kompak diantaranya dengan Gubernur Aceh Dr. Zaini Abdullah yang selesai melaksanakan cuti dari kegiatan kampanye sebagai Calon Gubernur Aceh. Hal ini merupakan pengalaman pertama menaiki helikopter jenis MI.17 milik TNI. Kunjungan tersebut juga diikuti oleh Ketua KIP Ridwan Hadi sebagai Ketua Penyelenggara Pemilu dan Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak, yang turun langsung meninjau kesiapan pelaksanaan pemilihan.

“Oleh sebab itu, saya bersama Kapolda, Gubernur dan ketua KIP turun langsung untuk mengecek kesiapan TNI, Polri, linmas dan TPS serta untuk menyakinkan bahwa keamanan di daerah tersebut aman, karena besok masyarakat akan melaksanakan pemungutan suara,” kata Pangdam.

Dalam peninjauan tersebut Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak memastikan bahwa proses Pilkada Aceh 2017 besok, akan berlangsung aman, nyaman dan damai.

“Insya allah kita semua optimis Pilkada Aceh akan berjalan aman, nyaman dan damai, ini wujud komitmen kita untuk menciptakan suasana Pilkada tersebut.

Senada dengan pernyataan Kapolda, Pangdam pun menyatakan, bahwa hakikat dari pada Pilkada adalah pesta rakyat dalam hal demokrasi, sehingga rakyat harus benar-benar merasakan suasana pesta yang penuh suka ria tanpa ada tekanan dan rasa takut.

“Pilkada itu kan pesta rakyat, maka jadikan itu benar-benar pesta suka ria, tanpa tekanan dan rasa takut," tegas Pangdam.

Begitu pula yang diharapkan oleh Ketua KIP Ridwan Hamid semoga seluruh warga Aceh dapat berpatisipasi mensukseskan Pilkada tahun 2017.

"Kami harap seluruh warga Aceh dapat berpartisipasi dalam mendukung terjalinnya kondusifitas yang telah terjaga selama ini, sehingga pemungutan suara besok bisa dilaksanakan dengan tertib dan aman," harap Ridwan.

Komentar

Loading...