Korem 011/Lilawangsa Melaksanakan Sosialisasi Netralitas TNI Dalam Pilkada 2017

Oleh
852112792_72868

LHOKSEUMAWE - Mengingat begitu pentingnya sikap netralitas dalam mewujudkan profesionalisme TNI, maka masalah netralitas harus benar-benar dipahami, dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI khususnya jajaran Korem 011/Lilawangsa, Untuk mengingatkan dan memberikan pemahaman kepada prajurit dan PNS, Korem 011/LW melaksanakan “Sosialisasi Netralitas TNI” yang diikuti lebih kurang 150 personel prajurit dan PNS Korem 011/LW, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung KNPI  Korem 011/LW, Selasa (14/2/2017).

Kegiatan sosialisasi netralitas TNI ini mengusung tema “Melalui pembinaan netralitas TNI dalam Pemilu/Pilkada kita wujudkan profesionalisme TNI dan sukses penyelengaraan Pemilu/Pilkada yang luber dan jurdil dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”.

Dalam sambutan Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M. Si yang dibacakan oleh Kasrem Letkol Inf Shofanudin, S.I.P menyampaikan  Netralitas TNI adalah bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis sesuai amanah reformasi internal TNI dalam Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004. TNI harus netral tidak boleh memihak/mendukung salah satu partai manapun.

Oleh karena itu setiap prajurit TNI baik selaku perorangan maupun atas nama institusi tidak memberikan bantuan dalam bentuk apapun kepada peserta Pemilu dan Pemilukada baik Parpol atau perseorangan untuk kepentingan kegiatan apapun dalam Pemilu maupun Pemilukada, tidak melakukan tindakan dan/atau pernyataan apapun yang bersifat mempengaruhi keputusan KPU atau KPUD dan/atau Panwaslu atau Panwasda. Pungkas Kasrem.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kasintel Rem 011/LW Letkol Inf Surya, Kasilog Rem 011/LW Letkol Kav Ezi Zaini, Kasiter Rem 011/LW Letkol Inf Yogi Bahtiar, Danden Bekang Letkol Cba Budi Susanto, Pasi Ren Rem 011/LW Mayor Inf Hary Novana, Pasi ter Rem 011/LW Mayor Inf Rajab serta para prajurit dan PNS Korem 011/LW.

Komentar

Loading...