350 Personel TNI-Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada di Polres Bener Meriah

Oleh
DSC_1447

REDELONG - Prajurit Kodim 0106/Ateng-BM dan Koramil jajaran Kodim sedang melaksanakan kegiatan Apel gelar pasukan pengamanan Pilkada Kabupaten Bener Meriah Tahun 2017. Senin (13/02 ).

Bertindak sebagai pimpinan Apel Kapolres Bener Meriah AKBP Deden Somantri Sik,M Si , sebagai Komandan Apel Kasubag Dal Ops Polres BM Ipda Suprapto dan sebagai Perwira Apel Kabag Ops Polres BM Kompol Zoni. Apel diikuti 350 orang personel pengamanan yang terdiri 2 SST Anggota Kodim 0106/Ateng-BM, 1 SST Brimob BKO Polda Sumut, 13 SST Personel Polres masing masing Satpung yang bertempat di lapangan Apel Mapolres Bener Meriah Jln.Bandar Udara Rembele, Kp.Pante Raya , Kec.Wih Pesam, Kab.Bener Meriah,

Dalam amanatnya Kapolres BM AKBP Deden Somantri Sik,M Si mengatakan, Kita ketahui bersama, bahwa saat ini berapa daerah di indonesia menjalankan pemilihan Kepala Daerah secara serentak di 20 Kabupaten dan kota di Provinsi Aceh yg menjalankan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati dan wakil Bupati serta empat kota Madya untuk pemilihan walikota dan wakil walikota dan saat ini kita telah masuk pada tahapan inti Pilkada dimana pada tgl 15 februari mendatang akan dilaksanakan pemungutan suara.

Sebanyak 234 personel Polri dari Polres Bener Meriah dan jajaran bersama 600 Linmas ditugaskan untuk melaksanakan pengamanan TPS dengan total jumlah TPS 278 yang dibagi menjadi 3 kategori yaitu TPS  aman sebanyak 95 TPS,TPS rawan 1 sebanyak 180 TPS,dan TPS rawan 2 sebanyak  3 TPS. Pada H-1 maka cek ulang logistik Pilkada termasuk petugas Linmas, lakukan patroli bersama Linmas dan petugas KPPS dilokasi sekitar TPS dan lakukan penjagaan dilokasi TPS dan sekitarnya setelah melakukan sterilisasi, pada hari H berkumpul dikantor geuchik untuk persiapan melakukan pengawalan logistik pilkada bersama linmas.

Penekanan Kapolres Bener meriah antara lain Tingkatkan iman dan takwa kpd allah SWT, Hindari makan disemabarang tempat, Tugas utama sudara bertugas adalah melakukan pengamanan TPS untuk itu jaga jangan sampai kurang tidur /istirahat dan tidak terlambat saat akan bertugas, Catat no telepon atau alamat yang mudah dihubungi apabila terjadi sesuatu dan selalu dapat berkomnikasi dengan atasan atau sesama rekan, Pelajari dan pahami buku saku yang telah di terima agar tidak salah langkah dalam bertugas, jalin komunikasi yang baik dengan stakeholder, Toga,Tomas,Toda serta penyelenggara pilkada, TNI, Linmas dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Di akhir amanatnya Kapolres Kab. Bener meriah Mengucapkan selamat bertugas jaga kekompakan dan kebersamaan serta jaga kesehatan dan keselamatan. Kegiatan Apel gelar pasukan pengamanan Pilkada tahun 2017, pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan lancar dilanjutkan dengan pelaksanaan Bimbingan tehnologi.

Komentar

Loading...