Pilkada Aceh Menjadi Contoh dan Tauladan Bagi Pilkada di Indonesia

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-13 at 6.30.43 PM

ACEH BESAR. Tetap terjaga dan terkendalinya situasi wilayah Aceh yang kondusif tentunya tidak luput dari peran aparat kemananan TNI, Polri, Pemerintah Daerah, penyelenggara Pilkada serta seluruh komponen masyarakat yang telah komitmen mewujudkan Pilkada yang aman, nyaman, dan damai serta berintegritas yang menjadi harapan seluruh rakyat aceh.

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman usai memimpin pelantikan Siswa Secaba PK TNI AD Gel I TA. 2016 di Rindam IM Senin (13/2) mengatakan, meski disebut sebagai daerah yang memiliki kerawanan tertinggi kedua setelah Papua, namun kenyataannya hingga sekarang ini situasi Aceh tetap kondusif, aman-aman saja dan mudah-mudahan Pilkada Aceh menjadi contoh bagi pelaksanaan Pilkada-Pilkada di daerah lain.

“Mudah-mudahan Aceh menjadi contoh, ini akan kita kendalikan hingga Aceh menjadi tauladan”, terang Pangdam.

Hal tersebut terbukti dengan menurunnya angka kekerasan bila dibandingkan dengan pelaksanaan Pemilukada tahun 2012 lalu, yang mana Pilkada tahun 2017 ini angka kekerasan menurun drastis.

Terkait dengan Pilkada yang tinggal dua hari lagi, persiapan dan perencana bahkan sudah berjalan , Kodam Iskandar Muda membantu Polda mengerahkan pasukannya terjun langsung kelapangan.

Komentar

Loading...