Dua Hari Jelang Pilkada, Aceh Tetap Kondusif

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-13 at 5.59.19 PM (1)

ACEH BESAR. Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan pentingnya menjaga situasi tetap kondusif menjelang pelaksanaan pencoblosan Pemilukada yang tinggal dua hari lagi, dan kita semua menginginkan Pilkada yang aman, nyaman dan damai.

“Angka kekerasan Pilkada ini jauh lebih menurun, itu artinya bahwa partai  politik dan rakyat aceh sudah bagus”, ujar Pangdam Iskandar Muda  usai memimpin pelantikan siswa Secaba PK TNI AD Gel I TA. 2016 di Rindam IM. Senin (13/2).

Aceh yang dinilai merupakan daerah yang memiliki kerawanan Pilkada tertinggi setelah Papua, hingga saat ini situasi masih tetap terkendali dan kondusif, angka kekerasan menurun jauh. ini akan terus kendalikan dan dipelihara yang harapannya Aceh menjadi tauladan bagi daerah-daerah lain di Indonesia. Lanjut Pangdam.

Seluruh aparat keamanan TNI-Polri diterjunkan langsung kelapangan bersama-sama pemerintah daerah dan mayarakat Aceh untuk terus memelihara situasi di wilayah.

TNI akan mendukung penuh Kepolisian dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan melakukan beckup langsung demi suksesnya Pilkada di Provinsi Aceh.

Pangdam menjelaskan untuk kondisi akhir dua hari jelang pencoblosan alhamdulillah penunjukkan situasi yang bagus dan kondusif di bandingkan Pemilukada tahun 2012, ini sangat jauh sekali dibandingkan tahun 2017 ini, di Pilkada tahun 2012 pada tahapan pencoblosan saja banyak menimbulkan korban, sekarang pada tahun 2017 in alhamdulillah tidak ada.

Bagi calon dan simpatisan yang menang agar tidak sombong serta yang kalah juga menyadari dan menerima hasilnya. Tutup Pangdam.

Komentar

Loading...