Dandim 0104 Resmikan Gedung Media Center

Oleh
DANDIM

LANGSA – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur  Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE meresmikan kantor Media Center yang berada di bangunan baru lantai dua Makodim 0104/Atim, Jl Ahmad Yani, Paya Bujok Seuleumak, Langsa Baro, Kota Langsa, senin (13/2/17).

Acara peresmian tersebut dihadir oleh sejumlah insan media  yang berada di wilayah kodim 0104/Atim, yang terdiri  dari kabupaten Aceh Timur, kota Langsa dan kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan,  bahwa wartawan merupakan insan media yang sangat berjasa dalam penyebaran informasi dan berita, sehingga masyarakat diseluruh dunia dapat memonitor peristiwa dan informasi yang terjadi di suatu tempat atau daerah tertentu sampai ke daerah pelosok atau daerah yang terpencil sekalipun.

Ia juga memberikan apresiasi yang besar terhadap awak media yang selama ini dinilai telah bekerja keras membantu Kodim 0104/Atim dalam menyebar luaskan kegiatan-kegiatan teritorial yang sudah dilaksanakan oleh Prajurit dan Babinsa jajaran Kodim 0104/Atim, sehingga hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia memahami sejauh mana upaya yang telah dilakukan TNI,  dalam hal ini Kodim 0104/Atim yang terus  membantu masyarakat  mengatasi kesulitan di berbagai aspek kehidupan.

Terkait Pilkada, Dandim juga membahas tentang situasi dan kondisi menjelang Pilkada  di wilayah Kodim 0104/Atim, beliau menjelaskan, dari tiga kabupaten kota tersebut, terdapat tujuh kecamatan di kabupaten Aceh Timur yang rawan konflik dan sudah pernah terjadi insiden diantaranya, Kecamatan Idi Rayuek, Simpang Ulim, Peureulak Kota, Sungai Raya, Rantau Selamat, Rantau Panjang Perlak dan Nurusallam.

“ Wilayah Aceh Timur dikategorikan sebagai daerah rawan dua, sedangkan daerah yang potensi konfliknya kecil seperti kota Langsa termasuk daerah rawan satu, “terangnya.

Dandim berharap dengan diresmikannya kantor Media Center ini dapat mempererat jalinan silaturrahmi. Beliau juga mempersilahkan apabila ada insan media yang ingin memanfaatkan fasilitas kantor Media Center untuk sarana publikasi dan sebagai ajang berkumpul sesama rekan-rekan wartawan, pungkas Dandim.

Komentar

Loading...