178 Bintara Baru, Siap Abdikan Diri untuk Bangsa dan Negara

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-13 at 18.34.59

ACEH BESAR- Sebanyak 178 Prajurit Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahap I TA. 2016 siap mengabdikan diri untuk Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mereka baru resmi menjadi Prajurit Bintara TNI AD setelah dilantik di Lapangan Rindam Iskandar Muda Mata’ Ie Kabupaten Aceh Besar, Senin (13/02/17).

Dalam pelantikan tersebut, mereka diambil sumpah untuk setia Kepada Negara Kesatuan Indonesia, UUD 45 dan Pancasila serta Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Dan terhitung tanggal 13 Februari 2017 resmi ditempatkan di satuan-satuan yang tersebar diseluruh Indonesia yang telah ditentukan untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara.

Sebelumnya, mereka telah mampu mengikuti pendidikan keprajuritan  selama 5 bulan di Kawah Chandradimuka di Rindam Iskandar Muda, dan selanjutnya mereka akan menempuh pendidikan tahap kedua yaitu pendidikan kecabangan di pusat kecabangan masing-masing.

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang menjadi selaku Inspektur upacara menyampaikan, menjadi prajurit harus memiliki sikap serta perilaku sebagai prajurit Sapta Marga yang handal, tidak mudah mengeluh, tidak cengeng, selalu introspeksi diri dan tetap tegar dalam menghadapi keadaan yang bagaimanapunserta mampu menghindari berbagai macam godaan yang dapat merugikan diri sendiri dan merusak nama baik TNI.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga memberikan beberapa penekanan yang harus dijalankan oleh para bintara remaja ini nantinya. Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME agar kita selalu mendapat bimbingan dan petunjuk dari-Nya. Kedua, Pelihara dan pelajari lebih dalam ilmu-ilmu yg telah didapat selama mengikuti pendidikan di Rindam IM. Ketiga, jangan merasa berpuas diri, siapkan fisik dan mental untuk mengikuti pendidikan tahap berikutnya. Keempat, jalani kehidupan sebagai prajurit dengan memegang teguh sapta marga dan sumpah prajurit serta 8 wajib TNI. Kelima, hindari perbuatan tercela yg dapat menciderai Angkatan Darat dan selalui patuhi hukum serta perundang-undangan yang berlaku.

Komentar

Loading...