Uji Petik para Perwira saat Olahraga Bersama

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-10 at 8.34.16 PM

BANDA ACEH – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Tatang Sulaiman melaksanakan olahraga bersama di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Jum'at (10/2/17).

Olahraga bersama yang diikuti Kasdam IM, Irdam, Danrem 011, Danrem 012, para Asisten, Kabalakdam, Danyon, Pasi, Danki dan Danton sejajaran Kodam Iskandar Muda itu, sekaligus uji petik para perwira yang ada di Satuan Tempur dan Satuan Bantuan Tempur jajaran Kodam Iskandar Muda.

Adapun materi uji petik tersebut yaitu, lari 3200 Meter, permildas, menembak dan renang militer.

Usai melaksanakan lari, Pangdam menyatakan, semakin tinggi jabatan, semakin sedikit waktu berkurang untuk keluarga. Apalagi Perwira harus bisa mengatur diri dan waktu, mempunyai beban tanggung jawab yang tinggi.

“Selain memimpin anggota kalian juga harus mengatur diri sendiri,” tegas Panglima Kodam Iskandar Muda.

Pangdam mengatakan, tantangan di Kodam Iskandar Muda yaitu satuan tempur yang jauh dari induk pasukan, dimana Kompi terpisah dari Markas Batalyonnya.

“Untuk itu, para pejabat Komandan Kompi harus bisa mengawasi anggotanya. Karena tidak mungkin Danyon mengawasi kompi-kompi yang jauh dan terpisah dari batalyon,” ujar Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Tatang Sulaiman kepada Perwira sejajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...