Salam Perpisahan Kodam IM untuk Plt. Gubernur Aceh

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-10 at 16.44.09

BANDA ACEH - Kodam Iskandar Muda menggelar acara silaturrahmi dengan plt. Gubernur Aceh Mayjen (purn) Soedarmo, Jumat (19/02/17) siang di aula Sanggamara Lounge Kodam Iskandar Muda.

Acara yang sebelumnya dimulai dengan sholat Jumat berjamaah di Masjid Babul Mawaddah kompleks Kodam Iskandar Muda tersebut sengaja diselenggarakan oleh Kodam Iskandar Muda dalam rangka melepas Plt. Gubernur Aceh, untuk kembali berdinas pada jabatan sebelumnya sebagai Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Pangdam Iskandar Muda Mayor Jendral TNI Tatang Sulaiman mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini terjalin dengan sangat baik, sehingga Kodam Iskandar Muda mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan lancar.

"Saya merasa kehadiran bapak selama tiga bulan ini, sangat memperlancar tugas dan fungsi Kodam Iskandar Muda. Dengan kepemimpinan tiga bulan, tetapi pekerjaan-pekerjaan yang Krusial terutama menjelang Pilkada dapat berjalan dengan penuh progress,” ucap Pangdam

"Pada akhirnya kami beserta para staf memohon maaf jika ada tindakan kami yang kurang berkenan,” tutup Pangdam.

Sementara itu, plt. Gubernur Aceh Mayjen TNI (purn) mengapresiasi terhadap apa yang telah Kodam IM lakukan dalam upaya membantu pemerintah dan masyarakat Aceh selamat kepengurusannya dalam upaya menangani beberapa bencana alam yang terjadi maupun dalam mempersiapkan keamanan Pilkada Aceh dengan sangat maksimal.

"Saya selaku Plt. Gubernur sangat mengapresiasi apa yg telah dilakukan bapak Pangdam serta dukungan yang diberikan, sehingga tugas-tugas kami dapat terlaksana,” tutur Plt. Gubernur.

"Saya selama tiga bulan ini sangat merasakan kehadiran bapak Pangdam, sehingga kami bisa menjalankan tugas dengan baik secara bersama sama. Tugas apapun tanpa sinergitas dan soliditas mustahil dapat dijalankan dengan maksimal,” lanjutnya.

"Saya selaku pribadi dan keluarga meminta maaf apabila ada salah tindak dan salah ucap yang tidak berkenan", tutup Soedarmo.

Sebagai informasi, bahwa terhitung sejak 26 Juni 2015, suami dari Ida Yuliati Soedarmo itu mengakhirinya karirnya di BIN dan TNI setelah mendapat kepercayaan untuk mengisi jabatan sebagai Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri. Belum genap setahun menjabat di Kementerian Dalam Negeri, Soedarmo mendapat apresiasi dari berbagai pihak terhadap kinerjanya, terutama menyangkut dengan keberhasilan penyelenggaraan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 269 daerah di Indonesia pada 9 Desember 2015 silam.

Atas prestasinya tersebut, Mayjen TNI (Purn) Soedarmo selanjutnya resmi ditunjuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh setelah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo pada Kamis, 27 Oktober 2016. Pria kelahiran Tulung Agung, Jawa Timur 28 September 1956 itu dipercaya untuk menjalankan tugasnya sebagai Plt Gubernur Aceh dari mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017.

Komentar

Loading...