Danramil 15/Mpy Himbau Anggota KPPS Agar Netral pada Pilkada 2017

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-10 at 15.16.01

TUALANG CUT - Komandan Koramil 15/Manyak Payed Kapten Inf Arif Bima Tejo menghimbau seluruh anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) agar menjaga sikap Netral pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar (15/2) mendatang. Hal itu disampaikannya pada kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) bagi anggota KPPS yang digelar di gedung PHR kec. Manyak Payed kab. Aceh Tamiang, Jum'at (10/2).

Pelatihan yang diikuti oleh 130 anggota KPPS wilayah kecamatan Manyak Payed itu merupakan suatu kegiatan dimana para peserta diberi pelatihan - pelatihan tentang proses penyelenggaraan Pilkada agar dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Setiap anggota KPPS harus memahami tugas, wewenang dan tanggung jawabnya serta menguasai tata cara pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara pada Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pada kesempatan tersebut, Danramil 15/MPY Kapten Inf Arif Bima Tejo berikan arahan tentang bagaimana meningkatkan intensitas koordinasi antara KPPS dengan aparatur Gampong dalam persiapan Pilkada. Seluruh anggota KPPS agar menjaga sikap netral dan tidak memaksakan pilihan pada pasangan calon (paslon) atau nomor urut tertentu kepada konstituen. "Biarkan masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan tenang, tanpa adanya intimidasi dan paksaan dari pihak tertentu" himbau Danramil.

Tahapan pemungutan suara di TPS merupakan tahapan yang paling krusial dalam pelaksanaan Pilkada, untuk itu Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) harus bekerja keras demi Mensukseskan Pilkada,” tegasnya lagi.

Komentar

Loading...