TK Kartika Jaya XIV – 18 Lhoksukon Kunjungi Markas Den Arhanud 001

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-09 at 11.51.07 (1)

LHOKSUKON - Puluhan anak anak dari sekolah Taman Kanak Kanak Kartika Jaya XIV - 18 Lhoksukon dengan wajah riang berlarian mengelilingi kendaraan dan senjata berat, yang berada di lapangan Markas Detasemen Pertahanan Udara (Den Arhanud) 001 di Pulo Rukom, Kecamatan Dewantara Kabuparen Aceh Utara, Kamis (09/02/2017).

Tingkah mereka membuat sejumlah anggota TNI termasuk enam orang guru pendamping tersenyum. Saat menaiki kendaraan dan senjata berat milik Den Arhanud 001, sesekali personel TNI mengawasi ketat agar anak-anak berhati-hati saat di atas kendaraan dan senjata berat tersebut.

Dalam kunjungan tersebut rombongan murid sekolah TK Kartika XIV - 18 yang dipimpin oleh Ny. Nurdi Hidayat diterima oleh Pasi Pers Lettu Arh Edgar beserta anggota Den Arhanud 001.

Menurut Ketua rombongan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memperkenalkan kepada anak-anak usia dini tentang Alutsista yang dimiliki Den Arhanud 001 sehingga timbul rasa senang dan bangga akan kekuatan militer yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Kami selaku orang tua perlu memberikan pengetahuan dan pembekalan kepada anak didik kita, agar anak anak lebih mengenal Alusista dan merasa bangga akan kekuatan militer yang dimiliki bangsa Indonesia sehingga timbuh jiwa Nasionalisme sejak dini," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kartika Jaya Korcab. XX Dim 0103 Rem 011  Ny. Reni Eka Oktavian Wahyu Cahyono yang dihubungi secara terpisah mengatakan bahwa TK Kartika Jaya XIV - 18 Lhokseukon dalam melaksanakan Proses Kegiatan Belajar Mengajar  (KBM)menggunakan sistem central dimana murid dan guru bisa belajar dan dapat praktek langsung atau nyata salah satunya dengan mengunjungi tempat-tempat tertentu, sehingga diharapkan anak dapat mempelajari suatu hal secara lebih mendalam dan juga konkret disertai kegiatan bermain.

Lebih lanjut Reni mengharapkan, kegiatan ini dapat merangsang minat anak terhadap suatu hal, memperluas informasi yang telah diperoleh di kelas, memberikan pengalaman nyata pada anak, dan menambah wawasan.

"Selain itu juga bermanfaat untuk menumbuhkan minat pada anak, meningkatkan perbendaharaan kata dan pengetahuan, memperluas wawasan, meningkatkan kemampuan hidup bermasyarakat, serta menanamkan sikap menghargai terhadap karya dan jasa orang lain," tuturnya.

Komentar

Loading...