Rapim Kodam IM TA. 2017 Ditutup Hari Ini

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-09 at 22.00.21

BANDA ACEH - Rapim Kodam Iskandar Muda TA. 2017 ditutup pada hari ini Kamis 9 Februari 2017 oleh Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman. Rapim tersebut resmi ditutup pada pukul 21.00 WIB setelah selama dua hari. Para Dansat dibekali pemahaman serta penyamaan perasepsi tentang pentingnya membangun kinerja yang lebih baik pada tahun 2017 ini.

Rapim Kodam Iskandar Muda juga melahirkan sebuah semboyan baru yang dicetuskan oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman yaitu "Sanggamara Bangkit". Hal ini mengandung arti filosofis serta secara substansi merangsang para komandan satuan dan prajurit jajaran Kodam Iskandar Muda agar bangkit dan berprestasi serta menekan angka pelanggaran.

Tak lupa Pangdam kembali mengingatkan tetang upaya maksimal dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan  secara serentak di Aceh pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

"Pedomani Prosudur Tetap (Protap) perbantuan kepada Polri, pegang teguh Netralitas TNI serta jaga sinergitas dengan aparat keamanan yang lain,” pesan Pangdam.

Pangdam juga menekankan agar dalam proses pengamanan Pilkada 2017 setiap prajurit dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi selalu mengutamakan pendekatan secara hukum dengan mengedepankan pendekatan persuasif dan menghindari sikap arogansi.

"Utamakan pendekatan secara hukum dengan mengedepankan pendekatan persuasif dan jauhi sikap arogansi,” imbuh Pangdam.

Terakhir, Pangdam mengingatkan, bahwa kegiatan Rapim Kodam Iskandar Muda ini dapat terlaksana dengan baik semata-mata atas kehendak Allah SWT dan beliau berharap agar kegiatan ini mendapatkan ridho dan bimbingan-Nya.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dalam dua hari ini mendapat ridho dari Allah SWT,” tutup Pangdam.

Penutupan Rapim tersebut dihadiri, Kasdam IM, Irdam, Danrindam, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, para Asisten, LO AL, LO AU Kabalak, Dandim, Danyon dan para Danki Jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...