Rapim Kodam IM, Pangdam Ingatkan Pentingnya Komsos

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-09 at 21.38.52

Banda Aceh. Rapat Pimpinan Kodam Iskandar Muda yang berlangsung dari kemarin hingga hari ini (Kamis, 9/2/2017) telah selesai dilaksanakan dengan aman dan lancar. Banyak hal yang menjadi penekanan dari pimpinan dalam hal ini Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman salah satunya tentang pentingnya peran Komunikasi Sosial (Komsos) bagi satuan untuk mendukung segala tugas pokoknya.

"Jika binter itu rohnya TNI AD, maka Komsos adalah rohnya Binter", tegas Pangdam.

Hal tersebut mengindikasikan betapa pentingnya bagi setiap prajurit untuk membangun komunikasi sosial baik dengan masyarakat maupun aparat pemerintahan. Selanjutnya Pangdam menambahkan jika komsos bagus, maka binter akan bagus pula. Sehingga beliau menekankan agar seluruh Dansat yang hadir pada acara rapim tersebut untuk membangun komsos yang bagus.

"Jika komsos bagus, binter akan bagus jalan. Maka bangunlah komsos yang bagus,” lanjut Pangdam.

Juga tak lupa Pangdam mengingatkan kepada para Dansat bahwa jenjang jabatan sebagai komandan itu adalah sebagai menejer, tugasnya mengatur prajurit dan satuannya agak berprestasi. Maka dari itulah, lanjut pangdam,jalankan proses menejerial dengan profesional.

"Ingat, Dansat itu sebagai menejer, harus pandai mengatur (anggota dan satuan),” tutur Pangdam.

Penutupan Rapim tersebut dihadiri, Kasdam IM, Irdam, Danrindam, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, para Asisten, LO AL, LO AU Kabalak, Dandim, Danyon dan para Danki Jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...