Arahan Pangdam pada Pertemuan Gabungan Persit

Oleh
01

ACEH BESAR – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor  Jendral TNI Tatang Sulaiaman memberi pengarahan kepada ratusan Persatuan Istri Tentara ( Persit ) jajaran Kodam Iskandar Muda yang tergabung di Aula Resimen Induk Daerah Militer Kodam Iskandar Muda di Mata Ie, Aceh Besar, (9/2/17).

Dalam arahannya, Pangdam Iskandar Muda menyampaikan, Persit adalah suatu Organisasi yang merupakan Wadah bagi para istri Prajurit TNI-AD. Organisasi ini bertujuan untuk membina para isteri Prajurit untuk senantiasa siap serta mampu mengemban tugas Pokok sebagai Ibu Rumah Tangga, disamping itu senantiasa memberikan dorongan dan semangat bagi suami di dalam menjalankan tugasnya sebagai Bhayangkari Negara.

MayjenTatang Sulaiman juga menyatakan, disamping melayani suami juga membesarkan anak-anaknya, tugas seorang ibu khususnya ibu Persit adalah mendukung dalam pelaksanaan tugas yang telah dibebankan kepada suaminya masing-masing.

“Sebaliknya kehancuran karier seorang suami diawali dari keluarga yang tidak harmonis dan amburadul, oleh sebab itu peran Persit sangatlah penting dan strategis dalam kehidupan keluarga prajurit TNI, karena selain harus mendukung suami juga dituntut untuk menjaga keharmonisan rumah tangga,” ujar jendral bintang dua ini.

Di zaman modern, Pangdam juga mengatakan, Persit diharapkan lebih serius menyikapi perkembangan dan kemajuan teknologi Informasi. Sebab dengan kemajuan modren saat ini bisa mempengaruhi gaya.

“Untuk itu, harus bijak dalam mengolah informasi dan mengetahui dampak serta pengaruhnya kepada diri kita dan keluarga. Jangan dijadikan media sosial sebagai tempat curhat yang dapat mencemarkan nama baik instansi suami,” pesan Pangdam Iskandar Muda kepada ratusan ibu Persit.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardien, Irdam, para Danrem, Asisten Kasdam Iskandar Muda, para Kabalak dan Komandan Satuan jajajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...