Subdenpom Takengon Gelar Operasi Gaktib

Oleh
IMG-20170208-WA0002 (1)

ACEH  TENGAH – Komando Distrik Militer 0106 bekerjasama dengan Sub Denpom/1-5 Aceh Tengah menggelar operasi penegakkan dan ketertiban kepada seluruh anggota TNI maupun PNS  Kodim 0106/BM. Ops Gaktib tersebut di gelar di lapangan apel Makodim 0106/BM. Senin (1/2/17).

Dan Sub Denpom Ateng Kapten Cpm Aminoto mengatakan, pemeriksaan difokuskan pada Kartu Tanda Anggota (KTA-TNI) serta kendaraan dan surat kelengkapannya. Seluruh kendaraan yang dipakai oleh personel Kodim  0106/BM baik kendaraan dinas maupun kendaraan milik pribadi, diperiksa baik kondisi kelengkapan dan surat – suratnya.

“ Operasi ini serentak dilaksanakan seluruh Indonesia dan di Kabpaten Aceh Tengah sendiri sudah berlangsung sejak awal pekan lalu dengan berpindah-pindah lokasi. Adapun sasaran operasi untuk mengecek kelengkapan kendaraan baik surat-surat maupun lainya guna mencegah penyalahgunaan baik itu nomor register, stiker maupun atribut TNI, “ kata Kapten Cpm Aminoto.

Lanjutnya, tidak hanya di Markas Kodim Aceh Tengah saja, operasi  ini juga dilakukan di satuan lain seperti Batalyon serta Satuan Dinas Jawatan lainnya. Sub Denpom akan melaksanakan operasi di jalan raya bersama Provost , Polisi  guna menertibkan anggota yang tidak tertib. Dengan operasi ini pihaknya ingin memberikan contoh kepada masyarakat luas bahwa penegakan hukum yang dilakukan oleh aparat tidaklah pandang bulu, Tandas Kapten Cpm Aminoto

“ Operasi ini bertujuan untuk menekan disiplin militer atau pelanggaran demi tegaknya citra TNI , disiplin dan taat berlalu lintas menjadi pelopor keselamatan di jalan raya,  jika anggota sudah disiplin maka akan menjadi contoh bagi masyarakat dan semakin dicintai rakyat,” tutup Dan Sub Denpom/1-5 Takengon.

Komentar

Loading...