Sinergi TNI-Polri Pengamanan Kampaye Pilkada

Oleh
Raider Khusus 111 Pam Pilkada Kodam Iskandar Muda TNI AD A4

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Menciptakan kondisi aman kondusif sudah tugas dan tanggung jawab kami terlebih-lebih dalam pengamanan pilkada serentak, hal ini terlihat pada saat pengamanan kampaye pasangan calon Kepala Daerah di Lhoksukon, kerja sama dan bersinergi TNI-Polri memberikan rasa aman di saat masyarakat mengikuti orasi dan penyampain visi calon pemimpin.Selasa (07/02/17).

TNI-Polri siap selalu dalam pengamanan di saat pilkada dan sampai selesai nanti nya bahwakan hingga pelantikan Kepala Daerah yang terpilih. Raider Khusus 111/Karma Bhakti setelah menerima perintah dari satuan Atas untuk mengamankan jalannya kampaye di Lhoksukon.

Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Mayor inf Muhammad Iqbal Lubis memerintahkan 1 SST Kompi Senapan B yang di pimpin langsung oleh Komandan Kompi Lettu Inf Edi Chandra memperiapkan diri untuk bergerak menuju tampat lokasi kampaye tersebut.

Dalam pengamanan ini  TNI berda di ring tiga tidak melekat langsung di panggung orasi pasangan calon melainkan, membantu Kepolisian dalam pengaturan kelancaran lalulintas di jalan lintas Medan-Banda Aceh.

Silakan pasangan calon Kepala Daerah berorasi menyampaikan visi dan misi, dan silakan masyarakat mengikuti kampaye, kami TNI-Polri akan selalu memberikan pengamanan dan rasa aman saat Pilkada berlangsung nanti,” tegas Danyonif.

“Kami menghimbau agar para peserta kampaye agar tertib dan memetuhi semua ketentuan dalam kempaye, saat berkendaraan di jalan raya secara konvoi di harapkan warga tidak ugal-ugalan dan mematuhi tatatertib berlalulintas,” ajak Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji.

Dari pantaun tim peliput, kegiatan kampaye berjalan dengan baik, aman dan lancar, hanya sedikit kemacetan di jalan lintas Medan-Banda Aceh Lhoksukon di akibatkan banyak kendaraan yang parkir di badan jalan serta tumpahnya warga yang ikut orasi.

Komentar

Loading...