Pangdam IM: Saat ini Kita Ditengah Kompetisi Global

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-08 at 20.15.44

BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyampaikan amanat  Panglima TNI pada Rapim TNI yang dilaksanakan pada 16 Januari 2017 lalu, bahwa saat ini Indonesia sedang berada ditengah-tengah kompetisi global, dimana kondisi Geografi Negara Kesatuan Republik Indonesia memegang posisi yang strategis. Jika Kompetisi Global ini berubah menjadi konspirasi dari berbagai negara, maka akan menjadi ancaman yang luar biasa.

Hal tersebut disampaikan Pangdam kepada peserta Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam Iskandar Muda TA. 2017 di Balai Teuku Umar (BTU) Makodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Rabu (8/02/17).

Pangdam mengatakan, Kodam Iskandar Muda sebagai bagian Integral dari TNI dan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI, forum Rapim ini diharapkan benar-benar dapat dimanfaatkan untuk menyamakan persepsi dan visi, dalam merumuskan kegiatan-kegiatan operasional sebagai penjabaran dari program kerja dan anggaran Kodam Iskandar Muda disemua lini, agar mampu mendukung tercapainya kebijakan pemerintah yang telah ditetapkan.

“Tidak ada kata lain bagi kita, untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan melalui latihan yang keras, tepat, terarah dan terukur serta menjaga jati diri sebagai tentara rakyat yang harus selalu manunggal dengan rakyat sebagai roh pengabdian kepada bangsa dan negara, inilah sebuah tekad dan komitmen kita semua (para Dansat) mewujudkan era “Sanggamara Bangkit” ujar orang nomor satu di Kodam Iskandar Muda ini.

Komentar

Loading...