Kendaraan Dinas Kodim 0105/Abar Diperiksa

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-08 at 10.13.29

MEULABOH - Kodim 0105/Abar menggelar apel pemeriksaan kendaraan dinas yang digunakan oleh prajurit Kodim 0105/Abar, pemeriksaaan dilaksanakan di Lapangan Makodim 0105/Abar, Rabu (08/02/17).

Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma melalui Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Muhammad Jafar mengatakan, apabila ada kendaraan prajurit TNI yang tidak lengkap, akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya. Pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja.

"Pemeriksaan dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan harus lengkap seperti STNK kendaraan dinas, SIM C dan KTA. Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sen, dan helm standar  harus dilengkapi, kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan dinas," jelasnya.

Hal ini perlu secara rutin dilakukan guna menegakkan kedisiplinan para personil Kodim 0105/Abar dalam berlalu lintas di jalan raya, jadi jika ada Operasi Gaktib dari Polisi Militer di jalan raya personel Kodim 0105/Abar diharapkan semuanya lengkap dan jika didapati masih menyalahi aturan berlalu-lintas maka tidak ada kata nego ditempat, tetap diproses sesuai prosedur yang berlaku dan ini merupakan kesalahan individu karena satuan sudah berupaya untuk melaksanakan pengecekan dan teguran, demikian Beliau menyampaikan.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk membudayakan disiplin tata-tertib berlalu lintas karena Kodim 0105/Abar adalah sebagai pelopor dalam berlalu lintas, selain itu untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas bagi Prajurit dan PNS TNI Kodim 0105/Abar.

Komentar

Loading...