Keakraban TNI-Masyarakat dengan Secangkir Kopi

Oleh
Raider Khusus 111 Bintertas Ki E Kodam Iskandar Muda TNI AD

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Menjalin hubungan baik dengan warga setempat bisa dalam bentuk apa saja, seperti kegiatan pembinaan teritorial terbatas prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti, menyinggahi warung kopi dan menjalin komunikasi dengan warga, dengan secangkir kopi keakraban TNI-Rakyat terjalin. Rabu(08/2/17).

Kegiatan ini merupakan tugas dan tanggung jawab prajurit dalam memantau dan melihat kondisi keamanan saat akan berlangsungnya Pilkada seretak di wilayahnya.

Hadirnya TNI di tengah warga, bisa memberikan rasa aman bagi warga untuk bisa menentukan pimpinan mereka tanpa harus terintimidasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Sebaliknya, dengan tidak formalnya tatap muka TNI-Rakyatseperti ini sambil menikmati secangkir kopi dengan komunikasi yang baik warga bisa membei masukan dan menginformasikan perkembangan terbaru  yang terjadi di tengah-tengah warga, setidaknya dari informasi dari warga prajurit yang di lapangan bisa memberikan laporan ke Atasan sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil langkah-langkah mengantisifasi hal yang tidak dingingkan.

Pembinaan teritorial terbatas satuan tempur jajaran Kodam Iskandar Muda menjadi keharusan untuk tetap di laksanakan banyak hal yang di dapatkan dari kegiatan tersebut, kegiatan tersebut juga bisa mendekatkan TNI dengan masyarakat dan TNI bisa di terima di tengah-tengah warga sebagai dari bagian warga itu sendiri.

Komentar

Loading...