Rindam IM Terima Sosialisasi Gaktid dan Yustisi

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-07 at 2.01.11 PM

ACEH BESAR- Polisi Militer Kodam Iskandar Muda (POMDAM IM), menggelar sosialisasi Penegakan Ketertiban (GAKTIB) dan Operasi Yustisi tahun 2017, sosialisasi tersebut di laksanakan  di Aula Rindam Iskandar Muda yang diikuti seluruh pejabat , prajurit dan PNS Rindam IM. Selasa (7/2/17).

Kasi Hartib Pomdam IM Mayor Cpm Rifan Iskandar menyampaikan ,  bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan untuk memantau angggota TNI, yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan mencegah pelanggaran hukum militer.

“Jika dalam pelaksanaan operasi terjaring anggota yang kedapatan menggunakan narkoba,  atau menyalahgunakan tugas, maka pihaknya akan menindak tegas,“ katanya.

Sementara dalam kesempatan tersebut Komandan Depo Pendidikan (Dandodik) Bela Negara Rindam Iskandar Muda, Letkol Inf Slamet Riyanto mengatakan  kegiatan ops Gaktib ini  di lakukan untuk menekankan anggota Rindam IM agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

“ kegiatan ini harus betul-betul dijadikan sebagai dasar untuk meningkatkan disiplin prajurit Rindam IM , serta mengimbau kepada seluruh personel Rindam agar menjunjung tinggi disiplin dan tugas militer,” ungkapnya.

Seusai kegiatan sosialisasi, dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan baik pribadi maupun dinas roda dua dan roda empat yang di laksanakan di lapangan hitam Rindam IM.

Pengecekan tersebut bertujuan untuk meminalisir angka pelanggaran, serta mengetahui jumlah kenderaan yang belum memiliki  kelengkapan administrasi seperti SIM, STNK dan surat kelengkapan yang lainnya,” ungkap Dandodik Bela Negara Rindam IM.

Komentar

Loading...