Kodim 0113/Galus Apel Pengecekan Kendaraan

Oleh
03bccc9b-96e9-43a1-aa93-88c79f9d832c-300x169

BLANGKEJEREN– Usai melaksanakan sosialisasi Ops Gaktib dan Yustisi yang dilaksanakan oleh Dansubdenpom IM/1-4 Aceh Tenggara Lettu Cpm Ali Anwar kepada seluruh anggota Kodim 0113/Gayo Lues di Aula Makodim, dilanjutkan dengan melaksanakan pengecekan kendaraan dinas dan pribadi bertempat di lapangan apel Makodim setempat, Selasa (07/02) pagi, dalam pengecekan kendaraan tersebut langsung dipantau oleh Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letkol Inf M Faizal Nasution, S.IP.

Pemeriksaan kendaraan diselenggarakan dalam pelaksanaan fungsi pengamanan dibidang materiil dengan menghadirkan seluruh kendaraan dinas dan pribadi yang digunakan oleh anggota Kodim.

Dandim mengatakan pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja ditambah lagi untuk kesiapan menjelang pemungutan suara Pilkada 15 Februari 2017 yang semakin dekat.

Dalam apel pengecekan kendaraan ini dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan harus lengkap seperti STNK kendaraan, SIM dan KTA. Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sign, dan helm standar harus dilengkapi, kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan.

Hadir dalam pengecekan kendaraan dinas tersebut, Kasdim Mayor Inf Iman Sukoco, S.Ag, Pasi Log Lettu Inf Surung Tambun Pasi Ops Kapten Inf M. Saleh dan anggota yang memiliki kenderaan baik roda 2 maupun roda 4.

Komentar

Loading...