Komsos Merupakan Senjata Jitu Babinsa dalam Sukseskan Pilkada Damai

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-03 at 16.04.11

LANGSA - Komunikasi Sosial atau yang lebih familiar disebut (KOMSOS) ini merupakan senjata andalan para Babinsa dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial di setiap wilayah binaannya. Dan Warung Kopi merupakan suatu tempat yang Ideal bagi masyarakat Aceh untuk berkumpul membahas suatu permasalahan sambil menikmati secangkir kopi panas.

Kebiasaan inilah yang dimanfaatkan oleh salah satu Babinsa Ramil 15/Manyak Payed Sertu Setia Dharma dalam menyampaikan ajakannya kepada masyarakat agar mendukung Pilkada yang akan digelar (15/2) mendatang dapat berjalan dengan aman dan damai. Ia bersama Babinkamtibnas Polsek Tualang Cut, menyampaikan pandangannya keseluruh pemuda yang hadir di warung kopi sekitar desa ujung tanjung kecamatan Manyak Payed kabupaten Aceh Tamiang.

Bang Dharma, begitu ia dikenal. Menurutnya pemuda adalah generasi penerus bangsa yang berperan penuh dalam ketertiban dan keamanan, khususnya di kampung atau desa sekitar tempat ia tinggal. Peran pemuda seperti inilah yang dapat membantu kelancaran dan keamanan dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) periode 2017-2022 mendatang.

Pemuda dapat mengontrol situasi dan kondisi desa atau kampung dengan mencegah masuknya orang-orang asing yang berupaya mempengaruhi bahkan mengintimidasi penduduk untuk memilih suatu partai atau golongan. Jika didapatkan hal seperti itu menjelang Pilkada, melalui Tokoh Pemuda atau perangkat kampung agar segera melaporkan kepada Babinsa atau Babinkamtibnas untuk ditindak lanjuti, ujar bang Dharma.

Jangan mudah terprovokasi oleh suatu hal yang belum dapat dipastikan kebenarannya, apalagi mengenai pasangan calon (paslon) tertentu. Kita sebagai pemuda harusnya bisa memilah-milah mana yang baik dan mana yang buruk, karena masa depan kabupaten aceh tamiang ini tergantung pada suara penduduk itu sendiri,” tambahnya lagi.

Apalagi ada tim kampanye  yang berusaha membeli suara dengan cara memberikan sejumlah uang kepada penduduk, syaratnya harus memilih paslon tertentu. " Jangan gadaikan suaramu demi sejumlah uang yang tak seberapa, pilihlah pemimpinmu dari hati nurani karena pemimpin yang amanah pasti akan membawa perubahan positif terhadap penduduk di wilayahnya,” ingat Babinsa Ramil 15/Mpy tersebut.

Komentar

Loading...