Pangdam IM: Keamanan Jelang Pilkada Masih Kondusif

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-02 at 16.24.50

BANDA ACEH. Pangdam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyatakan, bahwa situasi kemanan menjelang Pilkada di Aceh pada umumnya masih kondusif. Karena dilihat dari data menurunnya angka kekerasan dibandingkan Pilkada tahun 2012.

Hal itu disampaikan Pangdam saat menerima kunjungan dari Aspam Kasad Mayjen TNI  Rudi Yulius Huliselan beserta rombongan diantaranya DanPusintelad dan Waasops Kasad di ruang Sanggamara Lounge, Kodam IM, Kamis (02/2/17).

“Alhamdulillah, sampai dengan hari ini, Jelang Pilkada di Aceh masih kondusif,” ujar Pangdam.

Orang no satu di Kodam IM ini menyebutkan, situasi keamanan di wilayah Aceh memang menjadi perhatian pemerintah pusat. Hal tersebut menyusul dengan hasil point berdasarkan tingkat kerawanan wilayah yang dihimpun oleh pemerintah pusat yakni 3,28 point.

Pangdam menjelaskan, adapun yang menempatkan daerah kerawanan yang pertama pada Pilkada yakni, Papua, sementara Aceh pada urutan ke dua daerah paling rawan di Indonesia,  setelah, disusul oleh DKI Jakarta dan Banten.

“ Saya yakin, bahwa keamanan akan tercipta jika aparat kemanan dapat memenej langkah-langkah yang harus diantisipasi dengan baik. Persoalan keamanan adalah persoalan kita. Jika kita dapat memenej, maka keamanan akan tercipta,” tutur Pangdam.

Pada kunjungan Aspam Kasad tersebut, Pangdam didampingi, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Asintel, Asops, Kapendam dan para Perwira Kodam IM.

Komentar

Loading...