PANGDAM IM AUDIENSI DENGAN YAYASAN BUNDA SUCI

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-02 at 17.58.03

BANDA ACEH. Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman menerima audensi yayasan Bunda Suci pada Kamis (02/02) siang di ruangan VIP Kodam IM.

Pada kesempatan itu, Yayasan Bunda Suci yang diwakili oleh Bpk. Mujiyanto menyampaikan niatnya kepada Pangdam IM untuk turut serta bergabung dalam upaya membangun dua unit sekolah di Kabupaten Pidie Jaya. Pasca gempa bumi awal Desember 2016 lalu, banyak gedung sekolah yang runtuh dan hingga sekarang masih dalam proses pembangunan.

“rencananya kami dari yayasan Bunda Suci akan membangun satu unit gedung sekolah, dan satu unit lagi dari yayasan Mulia, Jakarta”, kata Mujiyanto.

Kegiatan sosial inipun disambut baik oleh Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman, karena hal tersebut tentunya dapat membantu mempercepat proses rekonstruksi sekolah-sekolah yang memang sangat penting untuk kegiatan belajar mengajar siswa di Kabupaten Pidie Jaya.

“saya sangat menyambut baik rencana bapak Mujiyanto, untuk selanjutnya saya harapkan agar rencana ini dapat segera ditindaklanjuti oleh Pemda setempat dalam penyiapan lahan yang akan dibangun”, tutur Pangdam.

Gedung sekolah yang rencananya akan dihibahkan kepada pemerintah tersebut rencananya satu unit akan dibangun menjadi Akademi Negeri yang hingga kini belum tersentuh dalam proses rekontruksi. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Staf Pemda Pidie Jaya Bpk. Abd. Rahman yang turut hadir pula dalam audiensi tersebut.

“yang saat ini belum tersentuh yaitu gedung sekolah Akademi Negeri yang berada di bawah naungan Kemenristek, mungkin dapat kita alokasikan untuk membangun Akademi tersebut”, ujar Abd. Rahman.

Hadir dalam audiensi tersebut Aster Kadam IM, Bpk. Mujiyanto beserta rombongan Yayasan Bunda Suci serta Staf Pemda Kabupaten Pidie jaya.

Komentar

Loading...