Ketua Persit KCK CABANG XXI Salurkan Beasiswa Anak TNI Berprestasi

Oleh
beasiswa

LANGSA - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXI Kodim 0104/Aceh Timur Koordinator Cabang Korem (Koorcab Rem) 011/Lilawangsa Pimpinan Daerah (PD) Iskandar Muda Ny. Mira Haris Isya Siregar salurkan bantuan beasiswa kepada 48 anak prajurit berprestasi sejumlah Rp 10.900.000. Beasiswa tersebut diserahkan di Kantor Persit yang bertempat di Jl. Ahmad Yani Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Kamis (2/2/17).

Menurut Istri dari Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE tersebut, penyaluran beasiswa ini merupakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan oleh Persatuan Istri Tentara (Persit) KCK. Hal ini bertujuan untuk menunjang kelangsungan pendidikan putra-putri di lingkungan TNI khususnya TNI-AD, serta untuk menunjang dan memotivasi si anak agar lebih giat lagi belajar dan berupaya untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasinya, ujar Ny. Mira.

Adapun penerima beasiswa tersebut harus melewati beberapa syarat diantaranya, bagi siswa SD, SLTP, SLTA umur maksimal 19 th, menunjukkan kesungguhan belajar dan angka prestasi minimal 7,5 (Tujuh koma Lima) atau B. Bagi mahasiswa perguruan tinggi umur maksimal 24 th dan meraih Indeks Prestasi rata-rata 3 (tiga), terangnya lagi.

Tidak hanya Bantuan Beasiswa kepada Siswa Berprestasi, anak-anak keluarga besar TNI-AD yang berstatus Yatim, Yatim Piatu dan Anak Cacat juga mendapatkan bantuan. Hal ini disampaikan Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 0104/Atim di penghujung kegiatan.

Komentar

Loading...