Babinsa Tamiang Hulu Bantu Warga Bersihkan Rumah Akibat Banjir Lumpur

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-02 at 18.42.43

Langsa - Hujan lebat yang melanda Tamiang Hulu kemaren malam (1/2/2017) mengakibatkan beberapa rumah warga yang terletak di Pemukiman sekitar lereng pegunungan yang tak jauh dari sungai ini terendam banjir lumpur.

Komandan Koramil 14/Tamiang Hulu Kapten Inf Nunu Rukmana yang memonitor kejadian ini dengan sigap langsung memerintahkan seluruh anggotanya untuk membantu membersihkan rumah-rumah warga dari genangan lumpur.

Melaksanakan perintah Danramil ,  para babinsa Koramil 14/Tamiang Hulu berbondong-bondong bantu bersihkan rumah warga dari genangan lumpur di desa Ronggo, kecamatan Tamiang Hulu, kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (2/2).

Menurut Danramil 14 yang memimpin pembersihan pemukiman warga tersebut, lumpur yang naik berasal dari luapan sungai Tamiang Hulu. Dikarenakan pemukiman warga tersebut terletak di Area Pegunungan, maka setiap kali hujan yang turun dengan intensitas tinggi pasti berdampak seperti luapan air sungai. Akibatnya lumpur pun naik merendam pemukiman warga, terangnya.

.  “Dengan bantuan kami, warga pun merasa terbantu dan hingga sore tadi pemukiman warga yang tergenang lumpur sudah bersih dan bisa ditempati kembali, “ungkap Kapten Inf Nunu Rukmana.

Komentar

Loading...