Aspam Kasad Menerima Paparan Asops dan Asintel Kasdam IM

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-02 at 17.31.15

BANDA ACEH – Asisten Pengamanan Kasad, Mayjen TNI Rudi Yulius Huliselan beserta rombongan diantaranya DanPusintelad dan Waasops Kasad menerima paparan Asops Kasdam IM Kolonel Inf Bambang dan Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Hendriyadi di ruang Sanggamara Lounge, Kodam IM, Kamis (02/2/17).

Perkembangan situasi Aceh terkini, Asops Kasdam dalam paparanya menegaskan, bahwa pihaknya telah memiliki data wilayah-wilayah dimana saja yang membutuhkan. “Kita punya data di semua wilayah yang membutuhkan perhatian dan kita lebih utamakan dalam pengerahan pasukan yang didasarkan pada klasifikasi tingkat kerawanan suatu wilayah,” jelas Asops.

Tidak hanya itu, Asops juga telah mempersiapkan rencana darurat (Kontijensi) dalam upaya menciptakan stabilitas kemanan di wilayah Aceh pada masa Pilkada.

“Telah kami siapkan juga rencana situasi darurat/rencana Kontijensi jika terjadi keadaan yang tidak kita inginkan,” pungkas Asops Kasdam IM Kolonel Inf Bambang.

Sementara, Asintel Kasdam IM menyampaikan jika dibandingkan dengan pelaksanaan Pilkada pada 2012 sebelumnya, angka kekerasan yang terjadi relative mengalami penurunan. Pada paparanya Asintel  menunjukkan beberapa data kekerasan yang mengalami penurunan diantaranya pengancaman, penembakan dll, disamping beberapa data juga yang mengalami kenaikan namun tidak cukup signifikan, misalnya tindakan pengrusakan.

“Data kekerasan jika dibandingkan dengan pemilu sebelumnya (2012) relative mengalami penurunan,” kata Asintel Kasdam IM.

Dalam paparan tersebut turut dihadiri Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Kasdam IM, Kababin Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, para Asisten Kasdam IM dan Kapendam serta para Perwira Kodam IM.

Komentar

Loading...