Sub Denpom IM/1-6 Aceh Tamiang Sosialisasikan Operasi Gaktib dan Yustisi di Raider Khusus 111

Oleh
Raider Khusus 111 Ops Gaktib Yustisi Kodam Iskandar Muda TNI AD 1e

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti menerima Sosialisasi Operasi  Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi TA. 2017 dari Sub Detasemen Polisi Militer Iskandar Muda (Denpom IM)/1-6 Aceh Tamiang di aula Mayon Raider setempat, Rabu (1/2/17).

Kegiatan Ops Gaktib di tahun ini mengusung tema," "Melalui Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2017, Polisi Militer TNI bertekad Meningkatkan Disiplin, Loyalitas, Moralitas dan Kepatuhan Hukum Guna Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat."

Komandan SubDenpom IM/1-6 Aceh Tamiang Lettu Cpm Muhammad Ali Akbar, mengatakan sasaran penyelenggaraan Operasi Gaktib dan Yustisi TA. 2017 adalah meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum Prajurit TNI yang bebas dari penyakit masyarakat seperti judi, miras, narkoba dan penyalahgunaan barang-barang terlarang lainnya, peredaran uang palsu, pungutan liar (pungli), penyimpangan ideologi serta pelanggaran hukum lainnya.

“Sehingga akan terwujud prajurit TNI yang memiliki jiwa patriot sejati, profesional, dan dicintai rakyat, guna mendukung pencapaian tugas pokok TNI,” ucapnya.

Usai sosialisasi kegiatan di lanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas dan pribadi oleh SubDenpom IM/1-6 Aceh Tamiang di lapangan tidar Mayon Raider Khusus 111/Karma Bhakti. Pengecekan itu mulai dari kelengkapan administrasi dan kelengkapan fisik kendaraan.

Turut hadir dalam kegitatan tersebut, Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Mayor Inf Muhammad Iqbal Lubis, Wadanyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu, Perwira Staf, Pejabat Komandan Kompi serta prajutir Raider Khusus 111/Karma Bhakti.

Komentar

Loading...