Pangdam IM: Perlunya Komsos Berjenjang untuk Wujudkan Pilkada Damai

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-01 at 18.58.07

BANDA ACEH - Untuk wujudkan Pilkada damai, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman menegaskan, kunci keberhasilan pengamanan menjelang Pilkada nanti adalah dengan terjalinnya komunikasi sosial (Komsos) secara berjenjang.

Hal itu di sampaikan Pangdam saat menerima audiensi dari Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI di ruang tamu Pangdam, Kodam IM, Banda Aceh, Rabu (1/2/17).

Pangdam menjelaskan, Komsos secara berjenjang adalah terjalinnya jaringan-jaringang Komunikasi antara aparat keamananan dengan peserta Pemilu. Misalnya, antara Kodam dengan para Paslon sampai dengan tingkatan Koramil dengan masyarakat pendukung Paslon. Sehingga hal tersebut diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kekacauan atau jika memang sudah terjadi makar, akan segera dapat diselesaikan dengan Komunikasi yang efektif.

"Kuncinya adalah Komsos berjenjang. Dari tingkat Kodam dengan Paslon sampai tingkat Koramil dengan masyarakat pendukung. Sehingga kita dapat langsung meredam apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," jelas Pangdam.

Sementara itu, yang tidak kalah pentingnya adalah kegiatan patroli keamanan yang dilakukan oleh aparat untuk menjauhkan pikiran-pikiran oknum yang tidak bertanggungjawab jika ingin berbuat kerusuhan.

"Pergerakan pasukan dalam upaya menjaga stabilitas kemanan dapat menghambat manuver pihak-pihak yang ingin membuat kekacauan,” tutup Pangdam IM.

Komentar

Loading...