Irdam Sidak Pembangunan Rumah Hunian Sementara

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-01 at 3.55.39 PM

Pidie Jaya. Inspektorat Kodam Iskandar Muda (Irdam IM) Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P. bersama Tim yang terdiri dari Kapuskopad Dam IM Kolonel Arm Abu Hanafiah, Mayor Kav Erwandarno dan Mayor Czi Edi Purnomo didampingi Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Usik Samawa Parana melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak)  pembangunan rumah sementara korban bencana gempa Pidie Jaya ke sejumlah gampong di Kecamatan Trienggading Kabupaten Pidie Jaya. Rabu (01/2/17).

Lokasi pembangunan hunian sementara yang disidak  diantaranya di Gampong Kuta Pangwa, Gampong Panyang Pangwa, Gampong Tungklut, Gampong Raya, Gampong Rawa Sari dan Gampung Paya.

Hingga hari ke 16 ini, Kodam IM sedang membangun 146 unit dari 200 unit rumah sementara bagi korban gempa Pidie Jaya dan sebanyak 65 unit selesai dikerjakan dan diserahkan kepada pemilik. Kini terus melanjutkan pembangunan sesuai yang ditargetkan akan rampung dalam waktu 40 hari semenjak hari pertama proses pengerjaan dimulai tangal 17 Januari lalu.

Sementara ini pendistribusian materill untuk 54 unit rumah terus dilakukan, dan ratusan prajurit Kodam IM bersama para tukang bangunan terus mengebut pengerjaan hunian sementara bagi korban gempa sesuai waktu yang ditargetkan, sehingga warga dapat segera menempati hunian yang layak dan dapat beraktivitas normal

Dalam kunjungannya tersebut, Irdam dan Tim juga mengecek dan berbincang dengan prajurit TNI dan para tukang yang tengah bekerja, dirinya berharap pengerjaan hunian selesai tepat waktu dan menjadikan pekerjaan pembangunan ini sebagai ibadah membantu saudara-saudara  korban gempa.

Tujuan dari sidak  ini adalah untuk mengecek kwalitas bangunan yang telah selesai maupun tengah dikerjakan, sebagai kontrol bahwa bangunan layak dan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

Berikut data hunian sementara yang dibangun oleh Kodam IM di Kecamatan Trienggading yakni Gampong Kuta Pangwa 50 unit, Gampong Deah Pangwa  20 unit, Gampong Raya 11 unit, Gampong Rawasari 12, Gampong Tungkleut 6 unit, Gampong Paya 3 unit, Gampong Mesjid Peuduek 20 unit, dan Gampong Tampui 78 unit.

Komentar

Loading...