Koramil 01/Ksp Laksanakan Apel Gabungan Bersama Polres Atam Jelang Pilkada Damai

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-31 at 18.03.19

KUALA SIMPANG - Koramil 01/Kuala Simpang laksanakan apel gabungan bersama Polres Aceh Tamiang (Atam). Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada (15/2) mendatang berjalan aman dan damai. Apel yang diikuti oleh 200 personil gabungan TNI-Polri, Linmas, PNS dan Masyarakat ini digelar di lapangan sepak bola bawah desa Pahlawan kecamatan Kuala Simpang kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (31/1/17).

Apel Gabungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Atam AKP Joko Kusuma Dinata, SH pagi itu juga dihadiri oleh Komandan Koramil 01/Ksp Kapten Inf P. Harahap, Muspika Kuala Simpang, Kapolsek jajaran Polres Atam, Kepala desa (Datuk) jajaran Kuala Simpang, PPK, Panwaslih serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama kota Kuala Simpang.

Dalam penjelasannya selesai melaksanakan Apel Gabungan, Danramil 01/Ksp Kapten Inf P. Harahap menjelaskan bahwa Seluruh Anggota Koramil 01/Ksp akan mendukung penuh dan memback-up Polres Atam untuk menciptakan kondisi aman dan damai selama pelaksanaan Pilkada di sekitaran wilayah Kuala Simpang yang menjadi wilayah tanggung jawabnya, ujar Perwira balok kuning tiga dipundak itu.

Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE sebelumnya sudah memberikan instruksi kepada seluruh Danramil jajaran Kodim 0104/Atim agar terus memonitor perkembangan situasi pasca Pilkada di wilayah koramil masing-masing. Melalui Babinsa yang sudah ditempatkan didesa-desa, isu-isu dan intimidasi yang berkembang di setiap wilayah pastinya akan lebih mudah ditangani untuk segera ditindak lanjuti. Dalam hal ini kita saling bekerja-sama dan saling bahu membahu dengan Polsek setempat,” tambah Danramil Ksp.

Apalagi dengan adanya Satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) Brimob yang didatangkan dari Palembang - Sumatera Utara tentunya akan membuat masyarakat merasa semakin nyaman dalam menyampaikan hak pilihnya,” ujarnya lagi.

Komentar

Loading...