Babinsa Koramil-11/Wps Turun ke Sawah

Oleh
e

REDELONG – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil-11/Wps Kodim 0106/Ateng-BM, Kopda Young Idrus Daulay turun langsung ke sawah, membantu dan pendampingan petani menanam padi di lahan sawah dengan luas 3 Ha yang tergabung dalam kelompok tani Kp.Wih Pesam Kec. Wih Pesam Kab. Bener Meriah, Selasa (31/01/17).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerja teritorial.

Disamping itu kegiatan yang dilakukan itu, merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah. Babinsa harus turun langsung dan membaur bersama petani mulai tahap pembajakan sawah, penanaman padi dan mengontrol tahap pertumbuhan padi sampai tahap panen.

Menurut Danramil-11/Wps Kapten Inf Elfin Junaidi, hal itu dilaksanakan sebagai upaya pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani yang menjadi binaannya masing-masing.Diharapkan dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para petani, sehingga petani di Wilayah Koramil-11/Wps, dapat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat.

Pemilik sawah mengatakan rasa terima kasih kepada babinsa atau Bapak tentara yang sudah membantu Kami dan memberi memotivasi dalam bertani jadi hasil panen kemarin lumayan banyak,” tuturnya sambil tersenyum bangga pada babinsanya.

Babinsa Kp. Wih Pesam  Kopda Young Idrus Daulay mengatakan bahwa pendampingan kepada para petani  ini sudah sering sekali di laksanakan dan sebagai babinsa sudah jadi tugasnya untuk  membantu dalam menanam padi dan memberikan  motivasi untuk meningkatkan produktivitas panen,” kata babinsa.

Komentar

Loading...