Kodim 0103/Aceh Utara Sosialisasikan Mekanisme Penyusunan Analisa Jabatan dan Penilaian Beban Kerja

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-30 at 3.47.05 PM

Lhokseumawe-  Mulai tahun 2013, TNI AD telah melaksanakan penilaian Beban Kerja dalam rangka  pengendalian personil guna menjaga dan memelihara keseimbangan pemisahan dan penambahan ( Zero Growt of Personel) dan penataan Personel TNI dengan pendekatan ketepatan Postur (Right Size) serta dasar pemberian Tunjangan Kinerja Prajurit / PNS TNI AD.

Dihadapkan dengan Reformasi Birokrasi TNI AD dan Penataan Binpers TNI AD mulai tahun 2015 s.d 2019 serta Validasi Organisasi maka perlunya dilakukan peninjauan tentang Penilaian Beban Kerja.

Untuk mendukung dan melaksanakan Kebijakan TNI AD tersebut, Kodim 0103/Aceh Utara memberikan sosialisasi kepada para Bati TUUD dan Operator Komputer Koramil Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara tentang Mekanisme Penyusunan Analisa Jabatan dan Penilaian Beban Kerja pada Senin.(30/01/17). Pagi.

Menurut Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono melalui Perwira Seksi Personil Kapten Arm Anas S mengatakan bahwa para Bati TUUD dan Operator Komputer Koramil Jajaran harus memahami dan mengerti dalam melakukan pengisian Analisa Jabatan, Analisa Jabatan Kinerja Berbasis Kopentensi, Komponen Beban Kerja dan penilaian Beban Kerja.

" Diharapkan setelah mengikuti Kegiatan sosialiasi ini, para peserta memahami dan mengerti apa yang harus dilakukan untuk menyusun Analisa Jabatan dan Penilaian Beban Kerja Prajurit di masing masing Koramil" Katanya Anas.

Lebih lanjut Kapten Arm Anas mengatakan Para peserta mantinya akan melakukan pengisian analias Jabatan dan Beban Kerja bagi para Danramil dan Babinsa di Koramil masing masing serta kemudian hasil tersebut di serahkan ke Makodim untuk selanjutnya dilaporkan kepada Komando Atas.

" Kepada para peserta agar benar benar mengikuti kegiatan ini, sehingga paham dan mengerti. Dan apabila ada hal hal yang tidak dimengerti agar ditanyakan", pinta Anas.

Komentar

Loading...