Setelah Pengajian dan Doa Bersama Pangdam beserta ibu Memberikan Bantuan pada Anak Yatim

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-28 at 10.21.22 PM

Banda Aceh - Setelah melaksanakan pengajian dan doa bersama, dalam rangka menempati kediaman (rumas dinas) di Blang Padang, Banda Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman memberikan bantuan kepada 61 anak yatim piatu , Sabtu (28/01/2017).

61 anak  yatim tersebut, terdiri dari 15 orang anak yatim asrama gabungan Keutapang, dan 46 orang anak Yatim ditambah dengan pendamping 3 orang panti yayasan rumah 50000 yatim Geucu Meunara Komplek kelurahan Bandar Raya Kec Meuraxsa Banda Aceh dibawah asuhan bapak Maryaman.

Dalam sambutanya, Pangdam  menyampaikan sebelum menempati rumah dinas ini Pangdam sempat mengontrak rumah di jalan Fatahillah Banda Aceh kurang lebih 3/5 bulan.

Pangdam mengatakan rumah ini adalah rumah dinas Pangdam tapi bukan hanya  Pangdam yang bisa masuk. "Pintu rumah Pangdam selalu terbuka, bagi siapa saja yang mau bertamu," ujar jendral bintang dua ini.

Pangdam mengatakan tujuan mengadakan acara ini adalah meminta keselamatan, Barokah, sebab rumah adalah tempat beraktivitas apapun bisa kita lakukan seperti tempat istirahat, tempat ibadah, tempat ketemu dengan keluarga.

"Alangkah baiknya kita sebelum menempati rumah meminta doa supaya mendapat kesejukan, mendapat barokah karna inspirasi dan kreatifitas terus pemikiran adalah kita dapatkan di mulai dari rumah," kata Pangdam.

Pangdam juga mengatakan BAITI JANNATI ( My Home My heaven ) rumahku adalah surgaku, rumah tempat kita berkasih sayang sama istri dan sesama anak. Selain itu rumah adalah sebagai sumber inspirasi.

Pangdam berharap setelah menempati rumah ini, nanti nya mendapatkan keberkahan terhadap Allah SWT.

Dalam acara doa bersama dan pengajian yang digelar ini, turut dihadiri Kasdam IM, Danrem 001/LW, para Asisiten, Kabalakdam IM, IBu Plt Gubernur Aceh dan Prajurit Kodam IM serta Persit PD Iskandar Muda.

Komentar

Loading...