TK. Kartika IV – 18 Lhoksukon Ajak anak anak Study Tour

Oleh
IMG-20170127-WA0073

Lhoksukon. Masa anak-anak adalah masa yang Indah untuk belajar dan bermain. Disamping itu anak anak memiliki rasa ingin tahu yang amat besar.

Untuk memfasilitasi keingintahuan tersebut TK. Kartika IV-18 Lhoksukon mengajak anak-anak bermain dan berjalan-jalan menghirup udara segar di lokasi wisata Water Boom Mangat Jaya, Blang Mangat Kota Lhokseumawe. Kamis (26/01/2017).

Hal tersebut berguna untuk menghilangkan kejenuhan pada anak setelah dari hari ke hari hanya dituntut untuk belajar dan hanya belajar saja.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Kartika Jaya Korcab. XX Dim 0103 Rem 011 Ny. Reni Eka Oktavian Wahyu Cahyono mengatakan bahwa TK Kartika IV - 18 Lhokseukon dalam melaksanakan Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) menggunakan sistem central dimana murid dan guru bisa belajar dan dapat praktek langsung atau nyata salah satunya dengan mengunjungi tempat-tempat tertentu, Sehingga diharapkan anak dapat mempelajari suatu hal secara lebih mendalam dan juga konkret disertai kegiatan bermain.

" Pada bulan sebelumnya anak anak telah mengunjungi kantor pos dan menyaksikan aktivitas di kantor pos serta aktivitas di Bandara Malikussaleh, Kedepan kita akan mengunjungi Kantor kantor Instansi Pemerintah dan Militer maupun Kepolisian yang ada di Kota Lhokseumawe maupun Lhoksukon dengan tujuan agar anak anak melihat secara langsung aktivitas di perkantoran tersebut sehingga membantu anak memahami kehidupan nyata di lingkungan mereka," jelas Reni.

Lebih lanjut Reni mengharapkan, kegiatan ini dapat merangsang minat anak terhadap suatu hal, memperluas informasi yang telah diperoleh di kelas, memberikan pengalaman nyata pada anak, dan menambah wawasan.

"Selain itu juga bermanfaat untuk menumbuhkan minat pada anak, meningkatkan perbendaharaan kata dan pengetahuan, memperluas wawasan, meningkatkan kemampuan hidup bermasyarakat, serta menanamkan sikap menghargai terhadap karya dan jasa orang lain," imbunya.

Komentar

Loading...