Tingkatkan Kemampuan, Yonkav 11 Adakan lomba Tontangkas Antar Peleton

Oleh
IMG-20170127-WA0077

Jantho - Batalyon Kaveleri 11/MSC mengadakan lomba Peleton Tangkas antar Peleton tiap-tiap  Kompi di Markas Komando Yonkav 11/MSC, Jumat (27/1/17).

Adapun materi yang di lombakan dalam peleton Tangkas tersebut mulai dari Penyegaran Jasmani (Garjas) A dengan lari 3200, Peraturan Militer Dasar (Permildas), Menembak Senapan dan Pistol, Cross Country, Renang Militer, Navigasi Darat (Teori).

Komandan Batalyon Kavaleri 11 /MSC  Letnan Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa mengatakan, Lomba Peleton  Tangkas tersebut mempunyai tujuan dan fungsi bukan hanya untuk mengetahui kemampuan prajurit setiap Kompi, tetapi juga dapat mengetahui sejauh mana pembinaan dan latihan yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat regu sampai tingkat pleton sehingga kesiapan dalam rangka menghadapi lomba pleton tangkas tingkat kodam maupun tingkat angkatan darat akan lebih siap serta bertujuan juga untuk menumbuhkan rasa kebanggaan terhadap pleton masing-masing.

"Sehingga tumbuh rasa cinta dan rasa memiliki satuannya dimana tempat bertugas dan mengabdi. Selain itu diharapkan akan dapat menumbuhkan semangat untuk terus berlatih dalam meningkatkan kemampuan setiap prajurit sekaligus akan mengangkat nama baik satuan," pungkas Danyon.

Danyon berharap lomba pleton tangkas ini, hendaknya dapat diikuti oleh seluruh satuan tempur maupun satuan bantuan tempur.

Komentar

Loading...