Talk Show di TVRI, Waka Bintal ajak TNI dan Masyarakat selalu Rukun Beragama

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-27 at 7.25.46 PM

BANDA ACEH - Wakil Kepala Pembinaan Mental Kodam Iskandara Muda (Kabintaldam IM), Letkol Inf Nor Alim hadir sebagai nara sumber dalam acara Talk Show di Stasiun TVRI Aceh yang bertempat di Jl. Jenderal Sudirman, Mata Ie Aceh Besar. Jum’at sore (27/1/17).

Kegiatan Talk Show tersebut merupakan kerjasama pihak Kodam IM dengan pihak Stasiun TVRI Aceh untuk mensosialisasikan masalah “ kerukunan Beragama” kepada Prajurit TNI dan keluarga, serta masyarakat  luas terutama warga  Aceh.

Waka Bintal menyampaikan, kerukunan beragama merupakan suatu pondasi penting dalam menciptakan suatu keharmonisan antar agama yang berbeda-beda, dan juga untuk menciptakan semangat kebersamaan  dalam memelihara persatuan rakyat dan bangsa Indonesia.

Lanjutnya,  dilingkungan TNI khususnya Kodam IM kerukunan umat beragama sangat bagus, dikarenakan  sudah berjalan dengan agama dan kepercayaan masing- masing, satuan Bintal juga sudah melaksanakan bimbingan kerohanian mulai tingkat Kodam maupun tingkat satuan,  dan sampai sekarang ini tetap berjalan dengan khitmad.

“ Kalau dalam kehidupan beragama kita tidak rukun bagaimana kita bisa menjalankan tugas sebagai prajurit  TNI, pasti akan timbul dampak kerusuhaan sosial, untuk itu kita harus tanamkan sifat kerukunan dalam hidup beragama,” ungkap Waka Bintal.

Komentar

Loading...