Komsos Ajendam IM di Pesantren Dayah Al-Ziziyah Tampilkan Musik Akustik

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-26 at 17.33.37 (1)

BANDA ACEH. Sebagai implementasi delapan wajib TNI serta menjaga kemanunggalan TNI dan rakyat, sebagai satuan bantuan administrasi Ajendam IM memiliki kewajiban untuk menjalin keharmonisan dengan masyarakat.  Tentunya dibidang teritorial sebagai seorang prajurit TNI AD diharuskan memiliki lima kemampuan teritorial maka sebagai suatu badan, Ajendam IM berperan sebagai satuan non Kowil yang berkewajiban membina wilayah disekitar pangkalan. 

Salah satu bentuk kegiatan nyata untuk meningkatkan komunikasi sosial dan kedekatan TNI dan Rakyat maka Ajendam IM sebagai pembina musik hiburan berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan amal dengan menggelar panggung hiburan di panti asuhan atau dayah Al-Ziziyah kawasan Leung Bata Banda Aceh. Rabu (25/1/17)

Sebanyak 125 orang santri dayah Al-Ziziyah dan 15 personel Ajendam IM menghadiri acara tersebut. Acara dibuka langsung sekaligus memberikan sambutan oleh Ustad Munawir mewakili Tgk. H. Tu Bulqaini Tanjungan yang berhalangan hadir.

Dikesempatan yang sama Wakil Kepala Ajendam IM Letkol Caj Nana Supriyatna menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya TNI AD menjalin silaturahmi dan menjaga keharmonisan dengan memberikan kenyamanan warga  masyarakat Aceh.

Selain itu Fungsi kami (Ajendam) sebagai penyedia hiburan jajaran Kodam IM ingin diselaraskan agar masyarakat dapat menikmati dan ikut serta dalam kegiatan hiburan. Lanjutnya.

Musik akustik bernuansa rohani dari Ajendam IM yang berkolaborasi dengan rebana santri dayah ihlas Al-Ziziyah sukses merebut perhatian penonton yang cukup antusias.

Pada pucak acara kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sembako secara simbolis dari Ajendam IM yang diberikan langsung oleh Waka Ajendam IM kepada pihak Pesantren Dayah Al-Ziziyah.

Acara diakhiri  dengan doa dan zikir bersama dengan para santri. Kegiatan komsos melalui hiburan musik diharapkan dapat meningkatkan hubungan yang erat dan dan harmonis antara personel Ajendam IM khususnya dan instansi TNI AD secara umum dengan seluruh komponen masyarakat sehingga mampu menggugah, mendorong dan membangkitkan partisipasi komponen masyarakat guna meningkatkan pertahanan negara dan terbangunya kondisi keamanan masyarakat secara kodusif.

Komentar

Loading...