Tingkatkan pengawasan Pembangunan 2017, Zidam IM Gelar PPL Proyek

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-24 at 4.52.26 PM (1)

BANDA ACEH – Untuk membentuk kader pengawas lapangan kegiatan (WASLAPGIAT) Proyek pembangunan yang lebih optimal dan profesional di satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, maka Zeni Kodam IM menyelenggarakan Penataran Pengawas Lapangan proyek tahun 2017 di Aula Makozidam IM, Jl. Jendral Sudirman No. 1 Keutapang Dua Banda Aceh. Selasa (24/1/17).

Penataran dibuka langsung oleh Aslog Kasdam IM Kolonel Czi Suprayogi selaku (WASLAPGIAT) diikuti oleh 98 orang perwakilan pejabat logistik dari satuan jajaran Kodam IM serta  dihadiri Kazidam IM kolonel Czi Efrizon Kroll, S.IP.M.M. Kegiatan dilaksanakan selama empat hari, 24 hingga 27 Januari 2017.

Penataran kali ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta untuk dapat aktif dalam kegiatan pengawasan pembangunan fasilitas dan pemeliharaan bangunan  yang dilaksanakan di satuan. Selain itu mengoptimalkan hasil kerja dalam pengawasan pembangunan dalam mendukung tugas pokok Kodam IM.

Dalam sambutannya, Aslog menjelaskan pentingnya peran serta para petugas pengawas lapangan sehingga kwalitas bangunan sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

Diharapkan para peserta memahami pengetahuan ilmu Kontruksi bangunan diantaranya, pengetahuan membaca Rencana Anggaran Biaya (RAB), ilmu bahan, menghitung bobot, membuat grafik, teknik kontruksi dan kontuksi baca gambar, sehingga para peserta mampu membuat dan membaca grafik, setra membuat laporan kemajuan fisik di bidang konstruksi. lanjutnya.

Aslog memberikan arahan tentang hal-hal yang harus dilakukan oleh setiap pengawas dilapangan, sehingga pelaksanaan kegiatan pembangunan hasilnya tepat dan sesuai sasaran. Lanjutnya, selain itu, Aslog juga akan membuat kriteria penilaian kepada seluruh petugas pengawas lapangan.

“Setiap kinerja petugas dilapangan akan dinilai, Kodam akan memberikan penilaian terhadap para pengawas-pengawas disatuan dan memberikan apresiasi atas kinerjanya”, terang Aslog Kasdam Kolonel Czi Suprayogi.

Diharapkan peserta dapat dengan serius mengikuti kegiatan penataran ini guna meningkatkan kemampuan personel dalam bidang pengawasan pembangunan, sehingga setiap peserta saat kembali ke kesatuannya dapat mengaplikasikan dan melaksanakan fungsi pengawasan dengan baik untuk kemajuan Kodam IM dan TNI AD.

Kegiatan penataran juga di isi dengan diskusi untuk memperjelas pembahasan agar terciptanya pemahaman sehingga mempermudah dalam pengaplikasian dalam pengawasan dilapangan.

Komentar

Loading...