Aslog Kodam IM Buka Penataran Waslap

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-24 at 4.30.49 PM

Banda Aceh- Asisten Logistik (Aslog) Kasdam Iskandar Muda Kolonel Czi Suprayogi membuka latihan penataran pengawasan lapangan Tahun 2017 di Aula Mazidam IM, Jl Jenderal Sudirman No:1, Ketapang Dua Banda Aceh. Selasa (24/1/17).

Penataran yang dilaksanakan selama empat hari tersebut di ikuti  98 prajurit perwakilan masing-masing  satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda termasuk  dari Korem 011/LW maupun Korem 012/TU.

Aslog menyampaikan, penataran ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta agar dapat menekan sekecil mungkin kerugian yang dapat terjadi baik terhadap personel maupun materil  dan sebagai bahan pembelajaran untuk kemajuan TNI AD.

Lanjut Aslog, dalam penataran pengawasan lapangan ini,  para peserta akan diberi materi tentang  Kontruksi bangunan diantaranya, pengetahuan membaca Rencana Anggaran Biaya(RAB), ilmu bahan, menghitung bobot, membuat grafik , teknik kontruksi dan kontuksi baca gambar, sehingga para peserta mampu membuat dan membaca grafik, setra mampu membuat laporan kemajuan fisik di bidang konstruksi guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok Kodam IM.

Oleh karena itu,  Asisten Logistik Kasdam IM  berharapkan kepada para peserta agar dapat mengikuti latihan dan penataran ini  dengan baik, guna meningkatkan kemampuan personel dalam bidang pengawasan pembangunan, sehingga setiap peserta saat kembali ke kesatuannya dapat mengaplikasikan dan melaksanakan fungsi pengawasan dengan baik.

Turut hadir dalam pembukaan penataran pengawasan lapangan,  Kazidam Iskandar Muda, Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.I.P, M.M, Danden Zibang 2 IM, Letkol Czi Kholid Firdaus dan para perwira Zidam Iskandar Muda.

.

Komentar

Loading...