Ajendam IM Sosialisasikan Seleksi Calon TNI di Aceh Tengah

Oleh
IMG-20170123-WA0000

TAKENGON, Dalam rangka regenarasi pasukan TNI baik matra Darat, Laut dan Udara, Kodam Iskandar Muda mensosialisasi seleksi Taruna dan Taruni Akademi Militer, Bintara dan Tamtama di beberapa sekolah di dataran tinggi Aceh Tengah, Senin ( 23/1/17).

“Program ini untuk memotivasi para siswa dan siswi dalam berkarir dibawah panji – panji Tentara Nasional Indonesia,” kata Sertu Totok yang menjadi pemateri dari satuan staff Ajendam Iskandar Muda.

Dalam sosialisasi tersebut, Ia menjelaskan, beberapa materi pengenalan program – program yang akan menjadi pada penyeleksian untuk menjadi seorang TNI, baik  taruna dan taruni, calon Bintara serta calon Tamtama.

“Selain itu, kita juga memaparkan berupa motivasi dan video – video program pelatihan serta kegiatan selama pelatihan TNI sebelumnya,” jelas Totok saat memberikan materi di SMA N 2 Takengon.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini, Kodam Iskandar Muda mengaharapkan para siswa dan siswi termotivasi untuk mengikuti program seleksi TNI baik taruna dan taruni, Bintara serta Tamtama.

“Karena rantai regenerasiTNI harus tetap terjaga dan terus meningkat kuantitasnya sehingga tercipta penerus – penerus yang tangguh, baik secara mental maupun spiritual,” pungkas Totok.

Selain di SMA N 2, staff Ajendam Iskandar Muda juga mensosialisasikan seleksi Taruna dan Taruni Akademi Militer, Bintara dan Tamtama di SMA N 4 Takengon.

Komentar

Loading...