Korem 012 Gelar Apel Kesiapan Pasukan

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-23 at 6.14.12 PM

MEULABOH – Senin (23/01) jam 08.00 wib bertempat di Lapangan Mako Yonif 116/GS telah dilaksanakan apel pengecekan kesiapan pengamanan pilkada Serentak  Prov Aceh tahun 2017. Apel Pengecekan ini untuk mengecek kesiapan personil maupun sarana prasarana menjelang pengamanan Pilkada 15 Februari mendatang.

Kasrem 012/TU Letkol Inf Puguh Suwito selaku Insfektur Apel mengatakan, Apel pengecekan kesiapan pengamanan dalam rangka Pilkada tahun 2017 di Prov Aceh secara serentak bertujuan untuk mengetahui kesiapan personil guna saling mengetahui sejauhmana jalinan komunikasi satu sama lain sebagai personil petugas pengamanan baik TNI, Polri, Linmas, PPK serta KPPS, pengecekan kelengkapan petugas keamanan serta menjelaskan hak dan kewajiban petugas pengamanan Pilkada sebelum di terjunkan ke lokasi dengan harapan semua perencanaan konsep dan pola pengamanan pada saat pemungutan suara di TPS yang dipersiapkan dapat berjalan dengan baik.

Kasrem 012/TU membacakan amanat Danrem 012/Teuku Umar yang berisi, bahwa sebagai aparat kita juga memiliki kewajiban untuk mengawal suksesnya pelaksanaan kegiatan Pilkada secara serentak tahun 2017 ini mulai dari sebelum kegiatan Pilkada, pelaksanaan Pilkada, hingga pasca pelaksanaan Pilkada.

Dengan demikian diharapkan kegiatan Pilkada yang dilaksanakan secara serentak ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Selain itu, saya juga kembali menekankan kepada seluruh prajurit agar memahami tugasnya dilapangan, laksanakan tugas sesuai dengan prosedur dengan selalu berpedoman pada Netralitas TNI.

Komentar

Loading...