Kesan dan Pesan Siswa SMA Aceh Jaya Usai Ikuti Wisata Nusantara Bersatu

Oleh

Aceh Jaya - Sebanyak empat siswa SMA dari Kabupaten Aceh Jaya yang berasal dari SMA Negeri 1 Sampoiniet Kabupaten Aceh Jaya telah mengikuti kegiatan Wisata Nusantara Bersatu di Mabes TNI, Cilangkap bersama Panglima TNI.

Para siswa peserta Wisata Nusantara Bersatu dari Kabupaten Aceh Jaya yang didampingi anggota Kodim 0114/ Aceh Jaya berangkat sejak Rabu (18/1/17)  lalu. Kegiatan Wisata Nusantara Bersatu bersama seluruh siswa dari seluruh pelosok Indonesia di Mabes TNI, Cilangkap dan saat ini mereka telah tiba kembali di Kabupaten Aceh Jaya.

Siswa SMA Negeri 1 Sampoiniet, Dede Yakop, Adi Saputra, Hatalaja dan Ardi Sopian Nanda, Senin (23/1/17) mengungkapkan kegembiraannya setelah tiba dan kembali bergabung dengan keluarga dan teman – temannya disekolah “ Kami sangat bangga, gembira dan terharu serta berterima kasih karena kami mendapatkan kepercayaan sebagai Anak Asuh mewakili siswa – siswa Kabupaten Aceh Jaya berangkat ke Mabes TNI bertemu dengan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.  Selama di sana kami juga dapat sahabat baru, siswa dari seluruh wilayah Indonesia dan kami bisa mengenal serta melihat langsung peralatan dan pelengkapan Alutsista TNI yang canggih dan modern, selain itu kami semua juga mendapat souvenir dari Panglima TNI berupa Laptop Azus Pentium HD 2 GB, Data 500 GB Internal, Sepatu dan Tas loreng, Kaos serta Kalender, yang diberikan kepada kurang lebih 1000 orang siswa.

Komandan Kodim 0114/ Aceh Jaya, Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos, menyampaikan, para siswa yang berangkat merupakan Anak Asuh Kodim 0114/ Aceh Jaya. Biaya dan akomodasi kegiatan Wisata Nusantara Bersatu ditanggung TNI.

Dandim mengatakan kegiatan ini bertujuan agar generasi muda cinta dan mengenal lebih dekat terhadap TNI, disamping itu juga memberikan pengalaman dan masukan untuk memahami kebhinekaan serta persatuan dan kesatuan Bangsa serta Keutuhan NKRI.

“ Diharapkan para pelajar yang mengikuti Wisata Nusantara Bersatu ini dapat memotivasi teman – temannya untuk menggapai cita – citanya setinggi mungkin dalam membangun Negara dan Bangsa Indonesia ini dengan giat belajar, berdoa dan meraih prestasi yang membanggakan bagi keluarga, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,“ pesan Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol Kav Haerus Shaleh S.Sos.

Komentar

Loading...