Kegembiraan Perwakilan Pelajar Aceh Jaya bertemu pelajar se Indonesia di Wisata Nusantara Bersatu TNI

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-23 at 5.13.29 PM

CALANG. Kegiatan Wisata Nusantara Bersatu dalam rangkaian kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) diikuti 1.000 pelajar se-Indonesia dari sabang sampai mereuke menambah pengalaman dan wawasan bagi para pelajar.

Sepertihalnya yang dirasakan oleh empat siswa dari SMA Negeri 1 Sampoinet yang ditunjuk mewakili Kabupaten Aceh Jaya dan Kodim 0114/Aceh Jaya ikut serta dalam kegiatan Wisata Nusantara Bersatu di Mabes TNI Cilangkap-Jakarta. Senin (23/1/17(.

Mereka sangat senang, gembira dan bangga hingga terharu dapat bergabung dengan kawan-kawan pelajar seluruh Indonesia berkumpul dalam kegiatan tersebut.

“Sebuah kebanggaan bagi Kami bisa melihat langsung peralatan dan perlengkapan (Alutsista) milik TNI yang modern dan canggih, menaiki Kapal  KRI Banda Aceh 593 di Markas Komando Lintas Laut Militer (Makolinlamil) Tanjung Priok,Jakarta Utara serta senang bisa bersilahturahmi dengan kawan-kawan dari berbagai penjuru Indonesia”. Ungkap Dedek Yakop pelajar SMA Negeri 1 Sampoinet yang menjadi perwakilan sekolahnya.

Mereka juga sanggat senang dan bangga bisa bertatap muka langsung dengan bapak Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo yang telah memberikan motivasi bagi seluruh pelajar "BAHAGIALAH SELALU, AGAR TERHINDAR DARI  SEGALA MASALAH". Serta mengucapkan kepada pedamping dari Mabes TNI yang ramah, sopan, berwibawa dan sabar yang membimbing kami selama mengikuti kegiatan "Wisata Nusantara Bersatu".

“Terima Kasih TNI...Aku CINTA TNI...Semoga TNI Tetap Jaya Selalu dalam menjaga NKRI Bersama Rakyat”, ungkapnya.

Mereka kaget, tidak menyangka mendapatkan sovenir dari Bapak Panglima TNI berupa "Laptop Asus pentium HD 2 GB, data 500 GB internal, sepatu, tas loreng, kaos dan kalender TNI, hal itu memicu para pelajar untuk belajar lebih giat untuk masa depan dan NKRI.

Mereka berharap kegiatan yang positif ini agar diadakan secara berlanjut sehingga dapat memperkuat kecintaan generasi muda diseluruh pelosok Indonesia terhadap TNI dan NKRI. Pengalaman yang mereka dapatkan selama bersama TNI di Jakarta akan mereka sampaikan kepada kawan-kawan di daerah, karena kami merasa punya tanggungjawab untuk menyampaikan terus "Kebinnekaan Tunggal Ika" yang harus selalu dijaga seperti yang disampaikan oleh Bpk Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Komentar

Loading...