Kasdam IM Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkada 2017

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-23 at 4.02.19 PM

BANDA ACEH. Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Achmad Daniel Chardien memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2017.  Senin (23/1/17) pagi.

Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Lapangan Blang Padang dihadiri  oleh Irdam, Para Pa Ahli Pangdam IM, Asisten, Kabalak dan para Komandan Satuan BS jajaran Kodam Iskandar Muda serta di ikuti 949 Personil TNI yang terdiri dari 316 orang prajurit Batalyon Infanteri Raider 112/DJ, 200 Prajurit Detasemen Arhanud 001, 220 prajurit Batalyon Kavaleri 11/Serbu, dan 313  prajurit Batalyon Zipur 16/DA.

Dalam Apel tersebut, Kasdam menegaskan bahwa setiap prajurit harus mengikuti perkembangan situasi di wilayah yang terjadi yang merupakan tugas semua, dan bagaimana caranya Pilkada serentak tahun 2017  berjalan aman, nyaman dan damai sehingga masyarakat dapat menyalurkan aspirasi melalui hak pilihnya untuk menentukan pemimpinnya lima tahun kedepan.

“Kepada seluruh prajurit harus mengikuti perkembangan situasi politik nasional maupun daerah yang terjadi, ini tugas kita semua, bagaimana caranya Pilkada serentak tahun 2017  berjalan aman, nyaman dan damai, “ ajak Brigjen TNI Ahmad Dhaniel Chardin

Lanjutnya, beliau mengatakan kepada seluruh prajurit dapat memahami tugasnya masing-masing, mulai dari tingkat Komandan Satuan hingga komandan regu serta individu anggota prajurit harus mengikuti perkembangan situasi  politik yang terjadi di pusat maupun daerah, yang ditegaskan adalah apa yang menjadi implikasinya ke daerah, apa prediksi atau pengaruhnya ke wilayah dan persiapan dan antisipasi yang harus dilakukan untuk menghadapi perkembangan ini, jangan sampai tidak siap.

Kasdam IM juga memerintahkan kepada seluruh Danyon, Dandim serta para komandan satuan untuk membuat RAMBAT (Ramalan Pelibatan), prediksi dan rencana antisipasi terhadap ancaman dan gangguan yang bakal terjadi diwilayah kita, sehingga berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius dapat diantisipasi sejak dini agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat menghambat suksesnya penyelenggaraan Pilkada 15 Februari nanti.

“Kepada para Danyon, Dandim dan seluruh Dansat agar membuat RAMBAT (Ramalan Pelibatan), kita prediksi, kita antisipasi ancaman dan gangguan yang bakal terjadi di wilayah kita. Jadi kita harus membuat Rambat tersebut jangan hanya menunggu perintah dari atasan kita, yakni Pangdam Iskandar Muda”. Tegas Kasdam.

Komentar

Loading...