Bangga dan Gembira Siswa Abdya Kembali dari Wisata Nusantara Bersatu

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-23 at 11.08.48 AM

ACEH BARAT DAYA – Kodim 0110/Abdya gelar penyambutan Siswa/siswi peserta WISATA NUSANTARA BERSATU di Makoramil 02/Kuala Batee, Senin (23/1/17). Acara penyambutan tersebut dihadiri oleh Pasiter Kodim 0110/Abdya dan Danramil 02/Kuala Batee serta orang tua Siswa/siswi peserta WISATA NUSANTARA BERSATU.

Pada kesempatan tersebut, bapak Jafar (52) pekerjaan petani warga Ds. Pisang Kec. Kuala Batee yang merupakan orang tua Ani Marsellam siswa SMK N 1 Abdya peserta WISATA NUSANTARA BERSATU sangat berkesan atas kegiatan yang di ikuti anaknya. Mereka merasa senang dan bangga sekali karena anak-anak mereka bisa mendapatkan kepercayaan menjadi keluarga asuh TMMD Reguler 96 untuk mewakili Kodim 0110/Abdya dan Kabupaten Aceh Barat Daya untuk berangkat ke Mabes TNI di Jakarta.

"Kami berterima kasih kepada bapak TNI, karena bapak TNI masih peduli dengan kami keluarga miskin untuk mengikutkan anak kami ke Jakarta dan memberi kenang kenangan yang sangat bermanfaat untuk anak kami," ungkap Jafar.

"Harapan kami semoga kegiatan TMMD kedepan bisa diarahkan kedaerah kami, guna melanjutkan pembangunan yang di perlukan masyarakat  yang ada di wilayah Kodim 0110/Abdya, sehingga ada kesempatan bagi anak-anak kami untuk berangkat ke Jakarta lagi," sambungnya.

Sementara Ikhlasul Akmal anak dari bapak Alizar (50) Sekdes/petani satu diantara siswa peserta WISATA NUSANTARA BERSATU Kodim 0110/Abdya tersebut merasa bersyukur bisa mendapatkan kepercayaan, sebagai wakil siswa dari Kabupaten Aceh Barat Daya dan Kodim 0110/Abdya untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Mabes TNI tersebut.

"Kami senang mendapatkan kenang kenangan dari Bapak Panglima TNI berupa Laptop Asus Pentium HD 2 GB, data 500 GB Internal, sepatu, tas loreng, kaos dan kalender yang merupakan sebuah kejutan bagi kami," ungkap Ikhlasul Akmal.

Mereka sangat bangga bisa mengikuti kegiatan dan berkeliling bersama teman-teman dari seluruh Indonesia dengan melihat semua peralatan dan perlengkapan milik TNI, yang menurut mereka sangat canggih.

"Ini pertama kali kami bisa melihat secara langsung dan naik kapal perang milik TNI. Barangkali seumur hidup kami baru sekali ini dapat kesempatan, karena kami dari salah satu desa tertinggal di kabupaten Aceh Barat Daya," ucapnya terkagum.

Mereka merasa bangga, bisa berkumpul dan berkenalan dengan teman-teman dari  seluruh pelosok Indonesia. Selain itu, bisa ketemu langsung dengan bapak Panglima TNI dan selalu teringat dengan pesan beliau pada saat di Aula "Selalulah merasa bahagia, karena bahagia Itu dapat menghindari kita dari segala masalah".

"Mohon kegiatan seperti ini diadakan secara rutin agar siswa/siswi generasi muda penerus bangsa punya kebanggaan terhadap jiwa disiplin  dan semangat bapak TNI dan mencintai Bangsanya yang macam macam suku tetapi kompak," tutup Ikhlasul Akmal.

Kegiatan WISATA NUSANTARA BERSATU juga di ikuti oleh perwakilan Siswa/siswi dari keluarga asuh TMMD Kodim-kodim jajaran Kodam IM, seperti Kodim 0104/Atim, Kodim 0109/Singkil, Kodim 0102/Pidie, Kodim 0106/ Ateng-BM, Kodim 0116/Nagan Raya dll.

Komentar

Loading...