Silaturahmi Kapendam IM dengan Kepala RRI Aceh

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-17 at 7.05.52 PM

BANDA ACEH- Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM) Letnan Kolonel Kav Rusdi, S.I.P., bersilaturahmi ke Kantor RRI Aceh. Selasa (17/1) sore.

Dalam kunjungan silaturahminya, Kapendam disambut langsung Kepala RRI Aceh Drs. Syafarudin AH, MM yang didampingi Kabid Penyiaran Dra. Rohana, Kabid Pemberitaan Yanto Prawironegoro, SH. di ruang kerja Kepala RRI Aceh.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk menjalin komunikasi dan sinergitas peningkatan hubungan kemitraan yang selama ini telah terjalin kedua pihak sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing dalam mengabdi kepada bangsa dan negara dalam menyampaikan berita yang bersifat membangun kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapendam mengatakan bahwa RRI Aceh merupakan media pemerintah dalam memeberikan informasi kepada masyarakat Aceh melalui berbagai program siaran yang ada. Di Aceh sedang melaksanakan Pilkada serentak 15 Februari mendatang, dan peranannya sangat penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada dengan memberikan hak pilihnya serta mewujudkan Pilkada Aceh yang aman, nyaman dan damai.

Serta dapat menyampaikan informasi kepada mayarakat bahwa situasi Aceh menjelang Pilkada tetap kondusif, aman dan jauh dari intimidasi oleh kelompok-kelompok yang tidak menginginkan Pilkada berjalan lancar.

Lanjutnya, Kapendam juga menegaskan bahwa TNI netral tidak memihak kepada salah satu kontestan Pemilukada, tidak mendukung kegiatan kampanye maupun memfasilitasi kegiatan politik dan menyakinkan bahwa TNI tetap menjaga netralitasnya dalam Pilkada.

“TNI itu tetap netral, tidak memilih salah satu kandidat, tidak mendukung kegiatan kampanye, dan tidak memfasilitasi kegiatan politik”, jelas Kapendam.

Sementara itu, kepala RRI Aceh Drs. Syafarudin AH, MM menyampaikan bahwa kerjasama dan kemitraan RRI dengan Kodam IM terus meningkat dengan adannya dukungan penuh oleh Kodam IM terhadap program-program RRI.

Dalam programnya, acara siaran RRI Aceh memiliki program Topik Budaya, dan RRI memberikan kesempatan kepada Kodam IM melalui Kapendam untuk bisa mengisi acara pada program siaran tersebut, ungkapnya.

Komentar

Loading...