Ratusan Prajurit Kodam Im Melaksanakan Apel Kesiapan Pembangunan Rumah Bagi Warga Gempa

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-17 at 20.46.33

PIDIE JAYA. (17/1/17,Selasa ) Hari pertama dalam pembangunan rumah huni sementara yang ditujukan kepada korban gempa di Pidie Jaya dimulai, Ratusan personel TNI Kodam Iskandar Muda hari ini melaksanakan apel pagi dalam rangkah pembangunan rumah bagi korban bencana gempa dilanjutkan pembagian sektor kerja yang dipimpin langsung oleh Kasdim 0102/Pidie Mayor Arh Muda Setiawan di Desa Ulin, Kecamatan Trienggading.

Apel diikuti oleh anggota, Korem 011/LW, Kodim jajaran Rem 011/LW, Yonzipur 16/DA, Yonkav 11/Serbu dan Yonif 113/JS. Kodam Iskandar Muda mendapatkan kepercayaan oleh pemerintah untuk turut serta membantu pembangunan hunian sementara bagi korban gempa Pidie Jaya.

2.000 unit rumah hunian sementara akan dibangun oleh pemerintah, dan sebanyak 500 unit dibangun oleh Kodam IM, dan ditargetkan dalam empat puluh hari sudah siap untuk di huni warga yang menjadi korban gempa.

Di dalam apel, Kasdim mengatakan bahwa kegiatan hari pertama rekonstruksi bangunan korban gempa Pidie Jaya di fokuskan di dua desa di kecamatan Trienggading.

"Saat ini memulai rekontrsuksi bangunan di Pidie Jaya kita fokuskan ke 2 wilayah yaitu Ds. Rawasari dan Ds. Pangwa, Kec.Trienggadeng.” terangnya.

Diperkirakan proses pengerjaan rekontruksi bangunan di daerah itu selama 5 hari akan diupayakan tuntas di dua desa tersebut, dan akan dilanjutkan ke desa yang lainnya.Kodam IM Bangun 500 Unit Hunian Bagi Korban Gempa Pidie Jaya

Komentar

Loading...